Sukses


5 Catatan usai Barcelona Mempermalukan Manchester United di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Manchester United dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Raihan hasil positif di kandang lawan ini jadi modal kuat bagi The Catalan untuk lolos ke semifinal.

Gol bunuh diri Luke Shaw pada awal babak pertama jadi petaka bagi Manchester United. Suka atau tidak suka, Tim Setan Merah harus meraih kemenangan minimal 2-1 atau 2-0 di Camp Nou jika ingin lolos ke semifinal.

Bukan pekerjaan yang mudah bagi Paul Pogba dkk. Semua orang tahu markas Barcelona dikenal angker. Hanya sedikit tim yang bisa membuat kejutan di sana.

Situs 90min merangkum sejumlah catatan menarik dari laga tersebut. Simak detailnya di bawah ini:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Marc-Andre ter Stegen Tunjukkan Kematangan

Sejak menjadi penjaga gawang utama Barcelona pada musim 2016-2017, Marc-Andre ter Stegen mengalami perkembangan yang signifikan dan membuktikan bahwa pemain asal Jerman ini pantas menjadi pengganti jangka panjang bagi Victor Valdes.

Dalam pertandingan ini, Ter Stegen kembali membuktikan mengapa ia pantas disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini dengan membantu lini pertahanan timnya yang beberapa kali mengalami kesulitan.

3 dari 6 halaman

Barcelona Perlu Memperbaiki Permainan

Barcelona memang berhasil meraih kemenangan dan membawa pulang gol tandang yang berharga, tetapi performa yang mereka tunjukkan dalam pertandingan ini tidak dapat dianggap sebagai yang terbaik yang dapat mereka tunjukkan dengan kualitas pemain-pemain yang mereka miliki.

Apabila tidak meningkatkan performa mereka pada leg kedua, maka ambisi mereka untuk mendapatkan gelar juara Champions League musim ini dapat terhenti di Camp Nou.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah Hasilkan Adu Taktik yang Menarik

Barcelona adalah tim yang memiliki filosofi permainan yang mengutamakan penguasaan bola tinggi dan mengatur alur laga dengan menggunakan umpan-umpan pendek yang cepat, tetapi mereka tidak dapat menjalankan taktik tersebut dengan maksimal dalam laga ini.

Manchester United berhasil memaksa lawan mereka untuk menjalani transisi yang jauh lebih cepat, faktor yang membuat laga menghasilkan adu taktik yang menarik untuk disaksikan, terutama sepanjang berlangsungnya babak kedua.

5 dari 6 halaman

McTominay dan Fred Kembali Tunjukkan Memuaskan

Scott McTominay dan Fred sudah menghabiskan waktu yang cukup lama sebagai pelapis di lini tengah Manchester United, namun mereka memberikan kejutan ketika menunjukkan performa yang apik dalam kemenangan 3-1 yang diraih oleh timnya atas Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Champions League.

Kedua pemain tersebut kembali menunjukkan performa yang memuaskan walau United harus rela mendapatkan kekalahan dari Barcelona. Kini McTominay dan Fred hanya perlu meningkatkan konsistensi dalam permainan mereka agar dapat menjadi pilihan utama musim depan.

6 dari 6 halaman

Manchester United Harus Berjuang Mempertahankan David de Gea

Melihat David de Gea melakukan berbagai penyelamatan penting untuk Manchester United sudah menjadi sebuah rutinitas bagi penonton yang menyaksikan pertandingan-pertandingan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Tetapi proses negosiasi perpanjangan kontrak yang mendapatkan hambatan dapat membuat De Gea hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat. Pihak manajemen United harus berusaha keras mempertahankan pemain asal Spanyol itu agar upaya mereka untuk membangun ulang skuat pada bursa transfer musim panas 2019 tidak menjadi semakin sulit.

Video Populer

Foto Populer