Sukses


Rapor Pemain Arsenal saat Menghajar Napoli di Perempat Final Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Arsenal meraih kemenangan penting melawan runner-up Serie A, Napoli, dengan skor 2-0. Gol kemenangan The Gunner dicetak Aaron Ramsey dan bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Arsenal sejatinya berpeluang menang dengan gol lebih banyak lagi. Tim asuhan Unai Emery melepaskan 16 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan dengan margin dua gol tanpa balasa membuat Arsenal terbang tinggi saat melawat ke San Paolo, leg dua perempat final Europa League, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB nanti.

Berikut rating pemain Arsenal kala tampil melawan Napoli-nya Carlo Ancelotti:

2 dari 5 halaman

Kiper dan Lini Belakang

Petr Cech (7/10): Penampilan solid dalam mengagalkan dua tendangan tepat sasaran Napoli. Cech, yang akan pensiun akhir musim ini, memperlihatkan kualitas dan pengalamannya sebagai salah satu kiper top Eropa.

Sokratis Papastathopoulos (7/10): Lugas dan tidak kenal kompromi dalam mengamankan lini belakang Arsenal. Sokratis berperan sebagai bek tengah-kanan dalam taktik 3-4-1-2 Arsenal.

Laurent Koscielny (8/10): Menjalankan tugas persis seperti yang diharapkan dari kapten tim. Bertahan dengan baik, pandai membaca situasi permainan, dan sigap mengantisipasi bola berbahaya yang datang.

Nacho Monreal (6/10): Jadi momok kala naik membantu serangan dalam situasi bola mati. Tapi di babak kedua, kecepatan Lorenzo Insigne dan pemain lincah Napoli lainnya benar-benar merepotkan Monreal.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Ainsley Maitland-Niles (8/10): Memberi assist untuk gol Ramsey dan memperlihatkan etos kerja yang sangat baik. Maitland-Niles tidak kenal lelah aktif menyisir sisi kanan permainan dengan perannya sebagai bek sayap kanan.

Lucas Torreira (8/10): Petarung di lini tengah dan tidak memudahkan pemain-pemain Napoli menguasai bola. Sepakan spekulatif Torreira juga berbuah gol bunuh diri Koulibaly karena bola terdefleksi kakinya.

Aaron Ramsey (9/10): Arsenal akan merindukannya saat pergi ke Juventus nanti. Ramsey menjadi motor permainan Arsenal di lini tengah, baik saat dalam fase bertahan atau membantu serangan. Bisa saja mencetak dua gol di pertandingan ini.

Sead Kolasinac (8/10): Tampil solid menjaga sisi kiri sayap Arsenal dalam fase bertahan atau penyerangan. Kolasinac bermain sangat baik di laga ini.

Mesut Ozil (6/10): Terlibat dalam proses gol Ramsey dan bermain bagus dalam mengalirkan bola dengan visi dan operan bagusnya. Ozil diganti Henrikh Mkhitaryan di babak kedua.

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Alexandre Lacazette (8/10): Kerja samanya dengan Aubameyang merepotkan pertahanan Napoli. Lacazette juga memberi assist untuk gol yang diciptakan Ramsey.

Pierre-Emerick Aubameyang (8/10): Konstan menjadi ancaman di pertahanan Napoli dan memaksa Alex Meret, kiper Napoli, melakukan sejumlah penyelamatan. Kecepatan dan kualitas bermainnya masih menjadikannya salah satu striker top di Eropa.

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Henrikh Mkhitaryan (6/10): Menjaga intensitas bermain Arsenal kala masuk menggantikan Ozil. Mkhitaryan nyaris menyumbang assist jika sepakan Ramsey tidak melebar tinggi di atas mistar gawang Napoli.

Alex Iwobi (6/10): Memberikan enerji dan kecepatan bermain sejak masuk bermain di babak kedua.

Mohamed Elneny (6/10): Masuk untuk mengamankan kedudukan dan menambah kekuatan di lini tengah Arsenal.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer