Sukses


David de Gea Menuntut Pemain Manchester United Fokus ke Laga Hidup Mati Melawan Barcelona

Jakarta - Kiper Manchester United, David de Gea meminta rekan setimnya fokus menghadapi laga hidup mati melawan Barcelona di Liga Champions, Rabu (16/4/2019) dinihari WIB di Nou Camp. Pasalnya, De Gea meyakini, laga tersebut bakal berlangsung sulit.

Sebelumnya pada leg pertama di Old Trafford, MU kalah 0-1 setelah kebobolan lewat gol bunuh diri Luke Shaw. Karena peraturan gol tandang, Manchester United paling tidak harus menang 2-0 di Nou Camp melawan Barcelona agar lolos ke fase semifinal.

"Anda harus bisa fokus dan siap menjalani pertandingan sulit lagi," ujar De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

Menghadapi Barcelona, United harus mensiasati masalah kebugaran pemain. De Gea dan kawan-kawan hanya punya waktu istirahat sekitar tiga hari, usai melakoni partai Liga Inggris melawan West Ham United, Sabtu (13/4/2019).

Laga itu berkesudahan dengan kemenangan 2-1 bagi MU. Meskipun demikian, De Gea menilai timnya bermain tidak terlalu bagus.

"Saya kira kami tidak bermain baik. Kami harus jauh lebih baik dan sekarang kami punya tantangan hebat Selasa nanti," kata De Gea.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Tambah Kepercayaan Diri

Meski gagal bermain bagus, De Gea mengatakan kemenangan atas West Ham menjadi modal bagus untuk melawan Barcelona. De Gea juga menegaskan, MU akan bertekad menang.

"Kami akan mencoba bertarung dan memenangkan pertandingan. Kami bisa menatap laga itu dengan kepercayaan diri lebih setelah mendapat tiga poin," kata De Gea.

Bagi MU, Nou Camp sendiri adalah stadion bersejarah. Ya, di sinilah mereka memenangkan trofi Liga Champions pertama di masa kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Pada musim 1998/99, MU mengalahkan Bayern Munchen 2-1 lewat gol dramatis Tedy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer. Di tahun itu pula, MU meraih treble winners.

Video Populer

Foto Populer