Sukses


Manchester United Bertandang ke Camp Nou, Solskjaer Kenang Final Liga Champions 1999

Jakarta Manchester United akan menantang tuan rumah Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Bagi Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, stadion berkapasitas sekitar 90 ribu penonton ini merupakan tempat spesial dalam kariernya.

Solskjaer menyumbang satu gol kemenangan Manchester United atas Bayern Munchen di final Liga Champions 1998-1999. Saat itu The Red Devils yang tertinggal 0-1 lebih dulu akhirnya mampu bangkit di masa injury time lewat gol yang dicetak Teddy Sheringham dan Solskjaer.

Tak heran jelang pertandingan penentuan menuju semifinal Liga Champions kali ini, Solskjaer pun mendapat pertanyaan terkait memori final itu.

"Banyak hal emosional. Momen itu merupakan memori fantastis. Terakhir kali saya berada di sini adalah saat final itu," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meski indah, Solskjaer mengaku tak terlalu sering mengenang memori tersebut. Apalagi, ia kini harus berkonsentrasi membawa Manchester United menang atas Barcelona, demi lolos ke semifinal Liga Champions.

"Saya tidak terlalu sering mengenangnya. Saya hanya menatap laga ini, melihat apakah kami bisa bermain lebih baik daripada Barcelona," kata manajer Manchester United itu.

2 dari 3 halaman

Manchester United Butuh Dua Gol

Untuk laga ini, Manchester United paling tidak harus menang 2-0 jika ingin lolos ke semifinal. Pasalnya, mereka telah kalah 0-1 dari Barcelona di leg pertama yang digelar di Old Trafford pekan lalu.

Dengan reputasi yang dimiliki Barcelona, The Red Devils tidak diunggulkan untuk lolos. Apalagi, mereka akan bermain di markas lawan dan harus menghadapi Lionel Messi, sang pemain terbaik dunia.

"Kami tahu, kami harus tampil lebih baik dan memainkan strategi kami. Jika Anda memberikan bola kepada pemain seperti Luis Suarez atau Messi, Anda akan kerepotan," kata Solskjaer mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona dan Manchester United

Barcelona

Barcelona 2-0 Espanyol

Villarreal 4-4 Barcelona

Barcelona 2-0 Atletico Madrid

Manchester United 0-1 Barcelona

Huesca 0-0 Barcelona

Manchester United

Wolverhampton 2-1 Manchester United

Manchester United 2-1 Watford

Wolverhampton 2-1 Manchester United

Manchester United 0-1 Barcelona

Manchester United 2-1 West Ham United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Populer

Foto Populer