Sukses


Manchester United Andalkan Bola Mati saat Hadapi Barcelona

Jakarta Manchester United menantang Barcelona di Camp Nou dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB. Dalam laga yang mengharuskan Manchester United bermain menyerang itu, The Red Devils akan berusaha memanfaatkan bola mati untuk menciptakan peluang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang membuka sedikit taktik yang akan dimainkan The Red Devils. Solskjaer mengaku akan mengandalkan bola mati untuk mencetak gol ke gawang Barcelona.

"Kami akan mencoba memanfaatkan bola mati. Kami menempatkan banyak bola ke kotak penalti pada pertemuan pertama, tapi Pique dan Lenglet bermain baik," kata manajer asal Norwegia tersebut.

Solskjaer juga mengungkapkan timnya akan mengandalkan serangan balik. Mereka akan bertumpu pada pemain di sektor sayap, seperti Anthony Martial dan Jesse Lingard.

"Kadang kami juga harus mencoba melalui serangan balik cepat. Kami punya potensi. Lawan kami adalah tim hebat, jadi kami perlu realistis dalam pendekatan kami," ujarnya.

"Kami butuh performa terbaik dari para pemain depan. Kami butuh Lingard, Martial, dan semuanya. Kami juga perlu bertahan dengan baik, tapi kami juga butuh gol," ucap nakhoda Manchester United berusia 45 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Solskjaer juga mengatakan, Paul Pogba dkk. tidak boleh gentar menghadapi Barcelona di Camp Nou. Bermain dengan rasa percaya diri, kata Solskjaer, bisa mengimbangi Barcelona yang merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

"Kepercayaan diri sangat penting. Semua pemain punya talenta masing-masing. Kita semua telah melihat fase sebelumnya," kata mantan pelatih Molde tersebut.

"Barcelona adalah tim spesial, tetapi kami datang ke sana dengan pola pikir tepat. Hasil di leg pertama telah berlalu, kami paham kalau butuh konsentrasi lebih pada leg kedua nanti," ucap Solskjaer melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019

02.00 WIB, Juventus vs Ajax

02.00 WIB, Barcelona vs MU (live RCTI)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Populer

Foto Populer