Sukses


Cristiano Ronaldo Punya Catatan Apik Melawan Ajax

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Ajax pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) atau Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Si Nyonya Tua kembali siap mengandalkan Cristiano Ronaldo yang punya catatan apik melawan klub Belanda itu.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Juventus ketika leg pertama harus bermain imbang 1-1. Pemain asal Portugal mencetak gol ke gawang Ajax pada menit ke-45, meski akhirnya mereka gagal membawa pulang kemenangan.

Gol tersebut menjadi yang kedelapan dicetak Ronaldo ke gawang Ajax dalam enam pertemuan terakhir. Data dari BBC mencatat, 51 persen dari jumlah gol Ronaldo ke gawang Ajax dicetak pada fase knock out.

Tim yang dibela Ronaldo juga belum pernah kalah dari Ajax. Dalam enam pertemuan melawan Ajax, Ronaldo tercatat memenangi lima pertandingan dan bermain imbang sekali.

Catatan-catatan tersebut tentu saja mendukung Juventus untuk kembali mengandalkan Ronaldo. Penaltih Massimiliano Allegri pun mengakui timnya memang akan bergantung pada CR7 demi menyegel satu tiket semifinal Liga Champions 2018-2019.

"Cristiano Ronaldo memiliki kualitas luar biasa. Pada saat tertentu, dia menjadi pemain yang tidak bisa digantikan. Sedangkan Mandzukic sudah pasti tidak bermain," kata Allegri seperti dikutip dari situs resmi klub.

Juventus sejatinya hanya membutuhkan raihan hasil imbang 0-0 melawan Ajax pada leg kedua untuk bisa lolos ke babak semifinal. Namun, ketajaman Cristiano Ronaldo tentu saja tak akan membuat laga tersebut berlangsung tanpa gol.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer