Sukses


Permintaan Maaf David de Gea kepada Rekannya di Manchester United

Bola.com, Manchester - David de Gea dikabarkan meminta maaf secara khusus kepada rekan-rekannya di Manchester United setelah laga melawan Barcelona. Menurut kabar yang dilansir dari Eurosport, de Gea merasa blundernya menjadi penyebab utama kegagalan Manchester United di Liga Champions pada musim 2018-19.

Manchester United kalah 0-3 dari Barcelona pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions. Gawang de Gea dibobol dua kali oleh Lionel Messi hanya dalam tempo lima menit.

Gol kedua Messi, disebabkan karena kesalahan de Gea. Ia gagal mengantisipasi bola hasil tendangan Messi, sehingga bola dapat melewati badannya dengan mudah.

Setelah gol tersebut, mental para pemain Manchester United jatuh. Mereka gagal membuat gol balasan, sedangkan Barcelona justru menambah gol melalui aksi Phil Coutinho.

Hasil itu membuat Manchester United tersingkir setelah kalah 0-4 dalam agregat total. Hasil itu membuat de Gea merasakan beban yang paling berat.

Sebelumnya, de Gea merasa yakin kalau Manchester United masih memiliki peluang untuk mengulangi kejutan babak 16 besar, ketika mereka menyingkirkan PSG dari Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Ole Gunnar Solskjaer

Blunder yang dilakukan de Gea tidak menjadi sorotan utama manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, tanpa de Gea, Manchester United mungkin akan kebobolan lebih banyak ketika berhadapan dengan Barcelona.

"Kiper yang membuat kesalahan adalah suatu hal yang sangat tidak beruntung. Hal itu akan selalu mereka ingat, apalagi ketika kesalahan itu terjadi dalam laga penting," ungkap Solskjaer.

"Namun, de Gea juga memiliki peran penting. Ia membuat beberapa penyelamatan fantastis. Ia memberikan kontribusi yang positif untuk Manchester United."

"Level kami masih tertinggal dari Barcelona, namun jika mendapat kesempatan untuk melawan mereka lagi, mungkin hasilnya akan berbeda," ungkap Solskjaer.

Sumber: Eurosport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer