Sukses


Kandas di Liga Champions, Juventus Terancam Kehilangan Cristiano Ronaldo

Turin - Juventus menghabiskan 117 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Kehadiran CR7 membuat Juve yakin bisa menjuarai Liga Champions. 

Juventus terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions pada 1996 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di final melalui drama adu penalti. Sebelumnya, Juventus juara Liga Champions pada 1985.

Setelah 1996, Juventus tercatat lima kali melangkah ke final Liga Champions. Tetapi, semuanya berakhir sebagai runner-up. Pada musim ini, langkah Juventus terhenti di perempat final.

Meski Ronaldo selalu mencetak gol dalam setiap laga melawan Ajax Amsterdam, Juventus gagal melaju ke semifinal. Pasalnya, Si Nyonya Tua kalah agregat 2-3 setelah takluk 1-2 dari Ajax pada leg kedua perempat final di Turin, Rabu (17/4/2019) lalu.

Performa Juventus secara keseluruhan telah menurun musim ini. Dalam empat tahun terakhir, pasukan Massimiliano Allegri tersebut memenangkan liga domestik dan gelar ganda.

Tetapi musim ini, Juventus sudah tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah 0-3 dari Atalanta pada perempat final. Hanya titel juara Serie A yang kemungkinan besar dimenangkan I Bianconeri jika mampu menahan imbang Fiorentina pada akhir pekan ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Hengkang

Tersingkir dari Liga Champions membuat Ronaldo tidak senang. Padahal, dia sudah memberi kontribusi dua gol melawan Ajax dan mencetak hattric dalam comeback epik melawan Atletico Madrid pada lek kedua babak 16 besar.

Media Italia, Corriere della Sera, dalam laporannya mengkalim Ronaldo marah atas situasi ini. Bahkan, bintang asal Portugal tersebut bisa mengucapkan selamat tinggal pada Juventus pada musim panas ini.

Meski hal itu sangat mustahil, La Repubblica mengungkapkan jika Ronaldo bakal meninjau ulang kontraknya yang berjalan hingga 2022. "Ini tidak mungkin CR7 akan tetap sampai akhir kesepakatan," kata surat kabar besar Italia itu.

"Musim depan mungkin akan menjadi yang terakhir baginya di Italia."

Tereliminasi dari Liga Champions berdampak besar pada keuangan Juventus. Raksasa Italia itu kehilangan 16 juta euro atau sekitar Rp 252 miliar dalam hadiah uang.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer