Sukses


5 Klub Elite yang Terancam Tak Bisa Tampil di Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Kompetisi musim 2018-2019 di sejumlah kompetisi elite Eropa memasuki periode akhir. Dengan hanya tersisa beberapa pertandingan, perlombaan menuju garis finis semakin memanas. Selain membidik gelar juara domestik, klub-klub pun berlomba masuk zona Liga Champions.

Ada beberapa tim yang sudah berhasil memastikan diri sebagai juara. Juventus dan PSG sudah menggelar perayaan juara pekan ini setelah mengalahkan lawannya masing-masing.

Persaingan memperebutkan zona Liga Champions juga tidak kalah panas. Setiap tim bersaing ketat untuk bisa tampil di kompetisi elit Eropa pada musim depan.

Sebanyak tiga tim di Premier League dan La Liga bersaing untuk memperebutkan satu tempat di Liga Champions. Sedangkan skenario di Serie A dan Bundesliga juga berlangsung ketat.

Namun, beberapa tim besar yang sedang menjalani musim yang sulit sejauh ini. Mereka berpotensi tidak bisa finis di zona Liga Champions pada akhir musim nanti.

Berikut ini lima tim top yang berpotensi absen di Liga Champions musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Hoffenheim

Hoffenheim mampu finis di posisi empat besar di Bundesliga dalam dua musim terakhir. Namun, penampilan mereka pada musim ini kurang konsisten sehingga terancam tidak bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Hoffenheim saat ini berada di peringkat keenam di Bundesliga setelah menjalani 30 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari peringkat keempat Eintracht Frankfurt.

Dengan empat pertandingan tersisa, Hoffenheim masih harus menghadapi Wolfsburg, Borussia Monchengladbach, Werder Bremen dan Mainz. Pertandingan melawan tuan rumah Gladbach akan sangat menentukan karena mereka juga mengincar satu tempat di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Valencia

Valencia saat ini berada di peringkat kelima di La Liga. Mereka mengumpulkan 52 poin dari 33 pertandingan.

Los Che memang hanya terpaut dua poin saja dari peringkat empat Leganes. Namun, mereka punya poin yang sama dengan Sevilla dan tim Andalusia itu bisa sewaktu-waktu menggeser Valencia.

Perjalanan Valencia menuju empat besar tidak akan mudah. Pekan depan mereka akan berkunjung ke Wanda Metropolitano untuk menantang tuan rumah Atletico Madrid.

4 dari 6 halaman

AS Roma

AS Roma bisa dibilang sedang menjalani musim yang kurang bagus. Mereka bahkan sempat melakukan pergantian pelatih setelah Eusebio de Francesco digantikan oleh Claudio Ranieri.

Roma saat ini berada di posisi kelima dengan koleksi 55 poin dari 33 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin saja dari peringkat empat AC Milan.

Namun, Roma tidak boleh kehilangan poin pada pertandingan tersisa karena Atalanta, Torino dan Lazio siap menyalip mereka. Apalagi, Roma akan menjamu sang juara Juventus pada pekan ke-37.

5 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea menjalani musim yang kurang mengesankan pada musim pertama Maurizio Sarri di Stamford Bridge. Mereka saat ini menghuni peringkat lima dengan koleksi 66 poin.

The Blues punya poin yang sama dengan Arsenal yang berada di peringkat empat. Namun, Manchester United juga mengintai mereka karena hanya berjarak dua poin saja.

Dari empat pertandingan tersisa, sepertinya hanya Manchester United yang akan menjadi batu sandungan buat mereka. Andai gagal di liga, Chelsea masih bisa ke Liga Champions lewat Liga Europa.

6 dari 6 halaman

Manchester United

Performa Manchester United meningkat drastis pada awal kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Paul Pogba dan kolega justru terlihat kesulitan belakangan ini.

Setan Merah baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Everton. Hal itu membuat mereka gagal menembus empat besar dan masih berkutat di peringkat enam.

United hanya berjarak dua poin dari peringkat empat Arsenal. Dari empat pertandingan tersisa, Manchester City dan Chelsea bisa menjadi hambatan buat United untuk menembus empat besar.

Sumber: Bola.net

Olahraga Dayung Penyumbang Medali Emas Terbanyak Indonesia pada SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer