Sukses


Alasan Paulo Dybala Mau Memakai Nomor Keramat di Juventus

Bola.com, Turin - Paulo Dybala merupakan pengguna nomor punggung 10 di Juventus. Nomor tersebut pernah digunakan para pemain yang menjadi ikon Bianconeri, termasuk Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero.

Dybala mendapat tawaran untuk menggunakan nomor punggung 10 pada awal musim 2017-18. Ia sempat ragu untuk menggunakan nomor tersebut.

Namun pada akhirnya, ia mau menanggun beban dengan menggunakan nomor keramat tersebut.

"Saya sempat ragu ketika pelatih menawarkan nomor punggung 10. Saya berpikir cukup lama dan benar-benar mempertimbangkannya," ujar Dybala.

"Pada akhirnya, saya menyadari kalau tawaran tersebut terlalu bagus untuk ditolak. Ini adalah sebuah penghormatan yang diberikan Juventus kepada saya."

"Selain itu, saya merasakan tanggung jawab yang lebih besar. Saya ingin membuktikan kalau saya pantas menggunakan nomor punggung tersebut," ungkap Dybala.

Pada musim perdananya menggunakan nomor punggung 10 di Juventus, Dybala menunjukkan performa yang sensasional. Ia mencatatkan 26 gol dari 46 penampilan.

Namun, peforma tersebut merosot pada musim 2018-19. Sejauh ini, Dybala baru mencetak sepuluh gol dari 39 penampilan untuk Juventus.

Sumber: Calciomercato

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Pengguna Nomor 10 di Juventus

Paul Pogba (2015-2016)

Paul Pogba. (Reuters/Giorgio Perottino)

Carlos Tevez (2013-2015)

Carlos Tevez. (AFP/Olivier Morin)

Alessandro Del Piero (1995-2012)

Alessandro Del Piero. AFP /Emilio Andreoli

Roberto Baggio (1990-1995)

Roberto Baggio. (AFP/Gerard Julien)

Video Populer

Foto Populer