Sukses


Ragam Komentar Menjelang Duel Barcelona Kontra Liverpool

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan melakoni laga semifinal Liga Champions 2018-2019 dengan menjamu Liverpool pada Kamis (2/5/2019) di Stadion Camp Nou.

Barcelona dan Liverpool sebelumnya bertemu delapan kali dengan dua kemenangan untuk Barcelona, tiga kemenangan untuk Liverpool, dan sisanya hanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim adalah pada babak 16 besar Liga Champions 2006-2007. Pada leg pertama, Liverpool menang di kandang Barcelona dengan skor 2-1. Pada leg kedua, sebaliknya, Barcelona menang dengan skor 1-0.

Liga Champions musim ini Barcelona merupakan juara Grup B di atas Tottenham, Inter Milan dan PSV Eindhoven. Sedangkan Liverpool hanya menjadi runner-up Grup C di bawah PSG, di atas Napoli dan Red Star Belgrade.

 

Laga Semifinal Liga Champions kali ini pun diprediksi akan fokus pada dua sosok paling berpengaruh bagi kedua tim, yakni Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Menjelang laga Barcelona vs Liverpool, mari simak ragam komentar dari kedua kubu dan komentar menarik dari mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

2 dari 4 halaman

Pujian Untuk Lionel Messi Sebelum Laga

Duel antara Virgil Van Dijk dengan Lionel Messi sangat dinantikan pada laga ini.

Virgil Van Dijk melontarkan pujian kepada Messi. Ia menyebut Messi sebagai pemain terbaik dunia.

"Ya, saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia, saya pernah mengatakan itu sebelumnya. Namun, kami akan bermain bersama dan bertahan bersama. Kami tidak bermain satu melawan satu. Kami bermain bersama dan menyerang bersama. Jadi kami sangat siap," kata Van Dijk dikutip dari Sportsmole, Selasa (30/4/2018).

3 dari 4 halaman

Pujian Suarez Untuk Sang Mantan Tim

Luis Suarez melontarkan pujian untuk mantan klubnya itu. Suarez yakin pada era Juergen Klopp, Liverpool akan mencapai masa gemilangnya kembali.

"Liverpool sekarang dalam posisi di mana mereka akan menantang masa depan. Ketika kami hampir memenangi gelar, ada begitu banyak kekecewaan karena saya pikir momen itu tidak akan lagi terulang di lain waktu," kata Suarez dikutip dari Sportsmole.

Luis Suarez menilai Liverpool punya peran penting dalam kariernya. Ia mengaku akan selalu menggemari The Reds.

Namun, hal itu bukan berarti Suarez akan membiarkan Liverpool dengan mudah melewati Barcelona di semifinal.

"Ini adalah semifinal Liga Champions dan yang terpenting adalah membantu Barcelona berjuang untuk selangkah lebih dekat ke trofi tambahan (setelah La Liga)," lanjut Suarez.

4 dari 4 halaman

Jose Morinho Malah Ikut Meramal

Mantan pelatih Manchester United, Jose Morinho, memberikat prediksinya menjelang duel Barcelona versus Liverpool.

Seperti yang dilansir The Sport Review, Morinho mengatakan, Liverpool memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan Barcelona dan mencapai final Liga Champions musim inii.

"Pada musim ini, Liverpool berada di semifinal dan menurut saya, mereka punya peluang 50 persen untuk bisa lolos ke final," ujar Mourinho.

"Saya merasa Liverpool yang sekarang lebih baik daripada di musim sebelumnya. Saya berani katakan bahwa jika Barcelona tanpa Messi, Liverpool akan menjadi favorit," lanjut Jose Morinho.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer