Sukses


Misi Nyaris Mustahil Liverpool ke Final Liga Champions

Jakarta - Peluang Liverpool berlaga di final Liga Champions musim 2018/19 sangat kecil. Pasalnya The Reds kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama semifinal.

Liverpool baru saja menyelesaikan laga leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. Tiga gol bersarang ke gawang Alisson. Dua dicetak oleh Lionel Messi, satu dari Luis Suarez.

Dengan kondisi tersebut, maka Liverpool tidak cukup hanya sekedar menang di leg kedua yang digelar di Anfield. Mereka harus menang dengan skor telak. Untuk bisa lolos, Liverpool harus menang 4-0 di Anfield.

Jurnalis BBC Sports, John Murray, melihat peluang Liverpool untuk lolos ke final Liga Champions sangat sulit. Sebab, mereka harus menang besar atas Barcelona yang kini sedang berada dalam performa terbaiknya.

Meskipun akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, John Murray merasa peluang Mohamed Salah dan kolega bakal sangat sulit. "Saya akan memberi 5 persen untuk peluang Liverpool di Anfield," ucap John Murray kepada BBC Sports.

"Barcelona akan senang dengan peluang mereka mencetak gol karena Liverpool harus berkomitmen. Mereka tidak punya gol tandang yang didapatkan Roma tahun lalu ketika mereka kalah 4-1 pada leg pertama dan menang 3-0 lawan Barcelona di Italia," sambung John Murray.

"Kami ingin Liverpool melakukan lebih baik dari itu," tandasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Komentar Ferdinand

Sementara, Rio Ferdinand menyoroti peran penting Lionel Messi yang sukses membawa Barcelona menang besar. Menurut mantan pemain Manchester United itu, melihat aksi melawan Liverpool, Lionel Messi sudah tidak perlu diragukan adalah pemain terbaik di dunia.

"Lionel Messi adalah pemain fenomenal. Dia memiliki segalanya. Dia salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik," ucap Rio Ferdinand pada BBC Sports.

"Saya senang berada di sini dan saya merasa telah sebuah berkah. Ini adalah hal-hal yang bisa saya ceritakan pada anak-anakku. Dia bisa menentukan alur jalannya laga ketika dia memang ingin melakukannya," papar Rio Ferdinand.

Sumber Bola.net

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer