Sukses


5 Penyerang Paling Top di Pentas Serie A Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Juara Serie A musim ini sudah diketahui. Juventus berhasil memenangkan gelar kedelapan mereka secara beruntun beberapa waktu lalu.

Napoli dan Inter Milan menguntit di belakang Juventus. Mereka tidak mampu merusak dominasi Si Nyonya Tua di pentas Serie A.

Kesuksesan Juventus merengkuh gelar Serie A musim ini tidak terlepas dari peran para penyerang mereka. Dari 35 pertandingan, Juventus berhasil mencetak 69 gol.

Meskipun begitu, jumlah gol Juventus masih kalah dari Atalanta. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu sudah mengemas 71 gol.

Hal ini menunjukkan kalau Serie A bukanlah kuburan buat para pemain yang berposisi striker. Beberapa striker bahkan mampu tampil sangat mengesankan sejauh ini.

Lantas siapa saja striker yang tampil paling mengesankan di Serie A musim ini? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjalani start yang lambat di Serie A karena sang striker melewatkan banyak peluang mencetak gol di beberapa pertandingan. Namun, pemain berusia 34 tahun itu berhasil menemukan ketajamannya seiring berjalannya waktu.

Pemain internasional Portugal itu sekarang sudah mencetak 21 gol dalam 29 pertandingan musim ini. Selain itu, Ronaldo juga membuat 8 assist untuk rekan setimnya.

Ronaldo sudah menjadi pemain yang sangat penting untuk lini depan Bianconeri. Sayangnya, sang mega bintang tidak mampu membawa timnya berprestasi di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek adalah salah satu talenta terbaik di skuat AC Milan. Pemain berusia 23 tahun itu mampu menujukkan ketajamannya bersama Rossoneri.

Secara keseluruhan, Piatek sudah mencetak 29 gol di semua kompetisi. 21 gol di antaranya berasal dari Serie A.

Piatek bergabung dengan Milan pada Januari 2019 dengan biaya 35 juta euro. Dengan performanya sejauh ini, Milan bisa dibilang mendapatkan Piatek dengan harga murah.

4 dari 5 halaman

Duvan Zapata

Penampilan Duvan Zapata sebagian besar luput dari perhatian. Namun, sang striker menjadi pemain penting dalam musim impresif Atalanta sejauh ini.

Pemain Kolombia itu mampu mencetak gol secara rutin untuk Atalanta musim ini. Sejauh ini ia sudah mengoleksi 22 gol dari 34 pertandingan di Serie A.

Tak ayal, penampilan Zapata itu membuat sejumlah klub tertarik merekrutnya. Striker berusia 28 tahun itu bisa meninggalkan Atalanta pada akhir musim.

5 dari 5 halaman

Fabio Quagliarella

Fabio Quagliarella mampu menunjukkan performa yang mengesankan untuk Sampdoria di Serie A pada musim 2018-19 sejauh ini. Padahal sang pemain sudah tidak muda lagi.

Pemain berusia 36 tahun itu adalah salah satu striker tertajam di liga musim ini. Sejauh ini Quagliarella sudah mencetak 25 gol dari 34 pertandingan di Serie A sejauh ini.

Quagliarella saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Performa impresif yang ditunjukkan Quagliarella itu membuatnya dipanggil lagi ke Timnas Italia.

Sumber: Bola.net

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer