Sukses


Liverpool Menciptakan Keajaiban, Nyanyian You'll Never Walk Alone Bergema di Anfield

Bola.com, Jakarta - Fantastis! Liverpool melakukan comeback fenomenal. Ditekuk 0-3 oleh Barcelona pada leg pertama di Camp Noi, The Reds menggebuk Lionel Messi dkk. dengan skor 4-0 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Liverpool pun lolos ke final Liga Champions.

Gol kemenangan Liverpool dicetak Divock Origi (menit 7 dan 79) serta Georginio Wijnaldum (54 dan 56).

Sepanjang pertandingan pasukan Jurgen Klopp mendikte Barcelona. Liverpool melayangkan tujuh tembakan tepat sasaran (empat di antaranya berujung gol). Sementara itu, Barcelona hanya lima kali saja.

Pertandingan berjalan seru, penguasaan bola relatif berimbang 47 berbanding 53 persen. Barcelona yang selama ini dikenal sebagai tim yang doyan mendominasi lawan, dibuat tak berkutik permainan cepat Liverpool.

Anak-asuh Ernesto Valverde mati kreativitas. Mereka seperti kehilangan kepercayaan diri untuk menekan, dampak gol beruntun Liverpool.

Suporter Liverpool jadi momok bagi Barca. Sepanjang laga mereka tak berhenti memberi tekanan psikologis di tribune stadion. Lagu kebesaran Liverpool You'll Never Walk Alone bergema tiada henti sepanjang laga.

Seusai pertandingan penggawa Liverpool memberi apresiasi ke para fans fanatiknya. Mereka menghampiri salah satu sudut tribune, sembari bergandengan tangan. Di sisi lain suporter serempak mengibarkan syal sembari menyanyi You'll Never Walk Alone.

Ekspresi pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, setelah membobol gawang Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Sejumlah pemain Liverpool tampak ikut bernyanyi. Salah satu pemain James Milner tertangkap kamera televisi tampak berkaca-kaca. Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, yang absen tak turun bertanding ikut turun ke lapangan. Mengunakan kaos lengan panjang hitam bertulis Never Give Up (Jangan Menyerah) ia tampak larut berbagi kebahagian dengan pemain lain.

Di sisi lain, Jurgen Klopp mengumbar senyum lebar. Ia memeluk satu per satu pemainnya. Ini jadi malam yang indah bagi pelatih asal Jerman itu.

Sebelum pertandingan, Klopp sempat berujar kalau tim asuhannya akan melakukan segalanya untuk bisa lolos ke final. "Kalaupun kami gagal, maka kami akan menyajikan permainan terbaik. Gagal secara terhormat," ujar Jurgen Klopp.

Saat ditanya salah satu jurnalis dalam sesi konfrensi pers, apakah hasil pertandingan akan berbeda jika pertandingan digelar tanpa menghadirkan suporter, ia menjawab:

"Pasti akan berbeda. Klub ini perpaduan, atmosfer, emosi, hasrat, dan kualitas permainan. Perpaduan itu tidak bisa dipisahkan. Klub ini punya hati yang besar. Hari ini mereka beraksi dengan sangat gila. Saya sangat senang memberi pengalaman hidup yang luar biasa ini kepada mereka (suporter)."

Liverpool yang lolos ke final Liga Champions menanti lawan. Pada Kamis (9/5/2019) dini hari klub asal Belanda, Ajax Amsterdam akan menjamu klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Pada laga leg pertama Ajax menang tipis 1-0.

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Saksikan cuplikan video gol-gol Liverpool ke gawang Barcelona di bawah ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer