Sukses


Melempem di Kandang Liverpool, Lionel Messi Masih Seret Gol di Tanah Inggris

Liverpool - Barcelona angkat koper dari Liga Champions setelah pada leg kedua semifinal takluk 0-4 dari Liverpool, di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.  Kekalahan ini menandai catatan buruk bintang Barcelona, Lionel Messi, yang masih seret gol setiap bermain di tanah Inggris.

Hasil di Anfield membuat kemenangan 3-0 Barcelona di Camp Nou menjadi sia-sia. Blaugrana gagal ke final setelah kalah agregat 3-4 dari Liverpool. Messi gagal memenuhi janjinya untuk membawa trofi Liga Champions kembali ke Camp Nou.   

Dari catatan yang dihimpun Sky Sports, Messi baru mencetak tujuh gol dari 14 laga tandang di markas klub-klub Inggris.

Awal buruk Messi di tanah Britania dimulai pada semifinal Liga Champions 2007-2008. Messi gagal mencetak gol dan Barcelona tersingkir setelah kalah 0-1 dari Manchester United di Old Trafford.

Catatan ini berbanding terbalik jika Lionel Messi menghadapi tim Inggris di Nou Camp. Dari 15 pertandingan, Messi telah mencetak 15 gol ke gawang tim-tim Inggris.

Terakhir, ia mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada leg pertama di mana Barcelona menang 3-0. Sayang, kegemilangan ini gagal berlanjut di Anfield dini hari tadi.

Total, Messi telah mencetak 24 gol melawan tim-tim asal Inggris. Arsenal menjadi tim Inggris yang paling sering dibobol Messi dengan sembilan gol.

Catatan itu berbanding terbalik dengan Chelsea. The Blues hanya kebobolan tiga kali dari 10 pertemuan melawan Lionel Messi

 

 

2 dari 3 halaman

Origi dan Wiijnaldum Dua Gol

3 dari 3 halaman

Catatan Messi Melawan Tim Inggris

Chelsea: 3 gol, 3 assist, 10 pertandingan

Arsenal: 9 gol, 1 assist, 6 pertandingan

Manchester City: 6 gol, 2 assist, 6 pertandingan

Manchester United: 2 gol, 0 assist, 4 pertandingan

Tottenham Hotspur: 2 gol, 0 assist, 2 pertandingan

Liverpool: 2 gol, 0 assist, 2 pertandingan

Video Populer

Foto Populer