Sukses


Final Liga Europa: Fans Arsenal dan Chelsea Tempuh 3,971 Km untuk Saksikan Derbi London

Bola.com, London - Derbi London akan tersaji dalam partai All English Final di Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. Arsenal dan Chelsea akan merebutkan gelar juara satu-satunya yang dapat diraih musim ini.

Kedua tim akan melakukan perjalanan ekstra panjang menuju ibu kota Azerbaijan tersebut. Jarak kedua markas mereka, Emirates Stadium dan Stamford Bridge, hanya 9,6 kilometer. Namun, penggemar kedua tim harus melakukan perjalanan sejauh 3.971 km. Fans membutuhkan waktu lebih dari 10 jam penerbangan untuk menyaksikan langsung final Liga Europa.

Hanya ada tiga jadwal penerbangan per pekan dari London menuju Baku, tetapi semua kursi telah terjual habis untuk hari-hari sebelum dan sesudah pertandingan. Banyak penggemar yang akhirnya memilih rute memutar. Mereka memilih trasit terlebih dahulu ke Doha (Qatar), Bahrain, atau Istanbul (Turki) dengan menghabiskan dana 1.300 poundsterling atau setara Rp 24 juta.

Thomas Cook Sport menawarkan penerbangan charter non-stop dengan harga 979 poundsterling atau Rp 18 juta yang tak memperoleh tiket pesawat komersial.

Perjalanan perjalan darat bukan alternatif yang bisa dipilih karena harus melewati bagian timur Ukraina yang sedang dalam kondisi perang, antara tentara Ukraina dengan pasukan separatis yang didukung Rusia. Rute alternatif lainnya melalui Istanbul dengan berkendara selama 56 jam. 

Pendukung Arsenal dan Chelsea semakin frustasi karena alokasi tiket untuk final Liga Europa. Masing-masing klub hanya mendapat jatah 6.000 tiket, meskipun kapasitas stadion sekitar 64.000 penonton. Pihak UEFA  telah mengumumkan pada Februari akan menjual tiket sebanyak 37.500 tiket final Liga Europa kepada masyarakat umum untuk mencegah stadion kosong.

2 dari 2 halaman

UEFA dikecam Kedua Fans di Media Sosial

Jarak yang terlalu jauh membuat UEFA banyak dikecam di media sosial Twitter. Warganet mengolok-olok karena masalah akomodasi dan alokasi tiket.

Perserikatan Pendukung Arsenal (AST) menulis di Twitter. "Pengaturan tiket dan perjalanan sangat buruk bagi penggemar Arsenal untuk final Liga Eropa."

Pemegang tiket musim Chelsea, Paul, juga ikut berkomentar. "Stadion berkapasitas 68.000, 6.000 tiket diberikan untuk penggemar Chelsea dan Arsenal. Tidak ada penerbangan langsung dari London."

"Para penggemar yang ingin berada di Baku pada hari Rabu harus pergi sejak hari Minggu. Sepak bola adalah untuk para penggemar!" cuit salah seorang fan Chelsea lainnya.

Sumber : The Sun

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Europa
  • Artikel Bola

Video Populer

Foto Populer