Sukses


Lionel Messi Berjasa atas Nama 442 Bayi di Catalunya

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dianggap dewa di Barcelona. Dia telah memberikan segalanya untuk klub tersebut dan membantu Barca meraih banyak trofi. Messi juga disebut sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Tidak ada satu pun yang pernah membayangkan keajaiban Messi ketika dia pertama kali mengenakan jersey Barelona pada 2004. Tidak ada yang membayangkan dia bakal jadi top scorer klub sepanjang masa dan dengan rekor lima gelar Ballon d'Or.

Tidak hanya itu, pada usia yang sudah tidak muda, Messi justru semakin moncer musim ini. Dia menikmati musim terbaik sepanjang kariernya, meski gagal di Liga Champions.

Striker 31 tahun ini berpeluang meraih sepatu emas Eropa lagi dan Ballon d'Or pada akhir tahun nanti. Messi membantu Barca menyapu bersih trofi domestik.

Uniknya, peran Messi ternyata tidak terbatas di lapangan hijau. Dia juga telah membentuk sejarah kota Barcelona dalam 15 tahun terakhir, Messi bisa dianggap sebagai ikon Catalan.

Meski lahir di Argentina, Lionel Messi tumbuh besar di Barcelona. Givemesport.com menyebut nama "Leo" atau "Lionel" telah jadi nama bayi paling populer di Barcelona. 

2 dari 2 halaman

Pengaruhi Nama 442 Bayi dalam 15 Tahun

Menurut Mundo Deportivo, Lionel Messi juga memengaruhi demografi Catalunya. Messi bukan sekadar pemain, dia telah jadi ikon Barcelona dan membentuk budaya baru.

Pengaruh Messi terbukti dari nama 'Leo' yang mengalami peningkatan sebesar 3927,27% sejak debut Messi pada 2004. Hal ini mengindikasikan bahwa ada banyak orang tua yang memberi nama anaknya 'Lionel Messi'.

Pada 2004, ketika Messi masih baru mulai berkarier di Barcelona, hanya ada empat bayi yang dipanggil 'Leo', dan pada tahun 2017 ada 442 bayi bernama 'Leo'. Hal itu jelas bukan kebetulan.

Faktanya, 'Leo' menduduki peringkat ke-12 dalam daftar nama bayi pria paling populer di Catalunya. Nama ini sempat punah sebelum Messi merumput bersama Blaugrana, dan kembali populer setelahnya.

Calatunya terbagi dalam dua era: before Messi dan after Messi. Mulai dari Camp Nou sampai urusan bersalin, Messi memberikan dampaknya.

Tidak hanya di Catalunya, Messi juga satu di antara manusia paling populer di dunia. Dia bisa memberikan pengaruh yang sangat besar bagi penikmat sepak bola. Jadi tidak mengejutkan jika banyak orang tua yang ingin menamai putranya seperti nama sang megabintang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer