Sukses


Pamit, Allegri Yakin Masa Depan Juventus Cemerlang

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan alasan di balik keputusannya meninggalkan Bianconeri pada akhir musim ini. Dia mengatakan ini momen tepat untuk berpisah dengan klub juara Serie A setelah lima tahun bersama.

Pengumuman ini disampaikan pihak klub melalui website resmi, Jumat (17/5/2019), dengan informasi yang minim. Juventus baru menggelar konferensi pers untuk menjelaskan pengunduran diri Allegri, Sabtu (18/5/2019). 

Allegri tampil pada konferensi pers ditemani presiden klub, Andrea Agnelli, di Allianz Stadium. Sang pelatih merasa bersyukur telah diberikan waktu lima tahun untuk melatih tim sehebat Juventus.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas kata-kata indahnya untuk saya. Saya juga berterima kasih kepada para pemain atas apa yang telah mereka lakukan dan berikan kepada saya selama lima tahun terakhir," kata Allegri kepada Football Italia.

Allegri membantah pindah dari Juventus karena ada ketidakharmonisan dirinya dengan internal Juventus. Ia menyebut ia berpisah dengan Si Nyonya Tua dengan kondisi baik-baik.

"Sayang sekali, ada situasi tertentu yang tidak memperbolehkan kami bersama lagi. Kami semua saling bicara, saling mengungkapkan ide kami mengenai apa yang terbaik untuk masa depan Juventus. Setelah itu, klub mengevaluasi hal tersebut dan memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah saya tidak menjadi pelatih Juventus musim depan," ujar Allegri. 

"Hubungan saya dengan Presiden Agnelli, Direktur Nedved dan Paratici tetap terjaga dengan baik. Kami berkembang bersama, termasuk dengan Bepe Marotta, dan bagi saya ini adalah waktu terbaik bagi saya untuk pergi," imbuh Massimiliano Allegri

 

2 dari 2 halaman

Siap Juara Liga Champions

Allegri optimistis siapa pun yang menggantikannya musim depan akan mendulang kesuksesan di Turin. Allegri menyebut sudah mempersiapkan tim terbaik untuk digunakan penerusnya musim depan.

"Saya meninggalkan sebuah tim juara yang memiliki potensi untuk mendulang kembali kesuksesan di Italia dan bermain dengan baik di Liga Champions," kata. 

"Saya meninggalkan sebuah grup yang solid yang penuh dengan pemain-pemain luar biasa. Para pemain saya ini memiliki kemampuan teknik yang baik dan juga kepribadian yang baik juga, karena tim ini membutuhkan pesepak bola dan juga pria yang baik untuk meraih kemenangan." tutup pelatih 53 tahun tersebut.

Sumber: Bola.net 

Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub

Video Populer

Foto Populer