Sukses


Juventus Tidak Buru-Buru Tunjuk Pengganti Allegri

Bola.com, Turin - Direktur Juventus, Fabio Paratici mengatakan klubnya tidak terburu-buru menunjuk pengganti Masimilliano Allegri. Bianconeri akan mengevaluasi dengan hati-hati supaya tak salah pilih. 

Juventus telah mengonfirmasi bahwa Allegri akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Pelatih dengan sapaan Max Allegri itu berhasil membawa klub meraih lima gelar Scudetto secara beruntun sejak mengambil alih I Bianconeri dari Antonio Conte pada 2014.

Pelatih berusia 51 tahun itu berhenti pada Jumat (17/5/2019). Setelah itu muncul berbagai rumor terkait calon penggantinya di Juventus.

"Kami menghabiskan waktu sesuai kebutuhan untuk memilih pelatih baru. Kami membutuhkan kesabaran, kami akan mengevaluasi calon pelatih yang tepat dan kami sudah memiliki gagasan yang jelas," kata Fabio Paratici dikutip dari Football Italia, Selasa (21/5/2019). 

Selama ditangani Allegri, Juventus dua melenggang ke final Liga Champoins tapi berakhir kegagalan. Mereka kalah dari Barcelona pada 2015 dan takluk dari Real Madrid pada 2017. Tim Si Nyonya Tua musim ini juga menelan kekalahan dari Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions.

Sejumlah kabar mengaitkan beberapa pelatih ternama yang akan menggantikan posisi Allegri di Juventus, di antaranya Maurizio Sarri, Pep Guardiola, Antonio Conte, Simone Inzaghi, Mauricio Pochettino, Sinisa Mlhajlovic dan bahkan Jose Mourinho juga disebut-sebut. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Dapat Penghargaan

Sementara itu, Paratici sedang berada di Scuola Militare Teulie Milan untuk mengambil penghargaannya untuk Premio Gentleman Fair Play Award.

"Penghargaan ini untuk klub saya, dari tim senior hingga junior. Di klub-klub besar memiliki banyak kemungkinan, beruntung bisa bekerja dengan pemain hebat, dan saya harus bekerja dengan beberapa pemain top," kata Paratici. 

"Meskipun saya merasa tertekan oleh suporter yang selalu ingin menang, tetapi sejujurnya saya senang bekerja di sini," sambung dia. 

 

Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub

Video Populer

Foto Populer