Sukses


Liverpool Juara, Virgil van Dijk Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik di final Liga Champions musim 2018-2019. Hal ini melengkapi kesuksesan Liverpool menjadi juara baru Liga Champions usail mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Dua gol penentu kemenangan Liverpool pada laga ini dibuat oleh dua pemain yang berbeda. Mohamed Salah membuka keunggulan The Reds melalui titik putih di menit ke 2, sebelum Divock Origi mengunci kemenangan Liverpool di menit 87 dengan gol mendatarnya. Laga puncak digelar di Wanda Stadium, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Berkat kontribusi mereka tersebut, nama Origi dan Salah disebut-sebut masuk nominasi pemain terbaik Final Liga Champions musim ini. Selain itu ada juga nama Alisson Becker yang dianggap pantas masuk nominasi setelah mematahkan beberapa peluang emas Tottenham.

Namun UEFA ternyata memiliki pilihan lain. UEFA menobatkan sosok Virgil van Dijk sebagai pemain terbaik di Final Liga Champions musim ini.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan UEFA, Virgil van Dijk dinilai telah melakukan kontribusi yang besar bagi The Reds sepanjang laga.

Berkat ketangguhannya, gawang Liverpool tetap perawan kendati terus menerus digempur oleh para penyerang Tottenham Hotspur.

"Van Dijk menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan ia menjadi pemain bertahan terbaik Liverpool. Dia membuat intervensi krusial saat dibutuhkan dan ia bermain dengan kepala dingin sepanjang laga," ujar Thomas Schaaf yang merupakan UEFA Technical Observers di Final Liga Champions tadi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Banjir Gelar Terbaik

Dengan penghargaan sebagai pemain terbaik di Final Liga Champions, makin lengkaplah lemari trofi pribadi Van Dijk musim ini.

Sebelumnya Van Dijk mendapatkan dua penghargaan individu bergengsi. Yang pertama ia dipilih sebagai pemain terbaik pilihan para pemain dalam PFA Player of The Year musim ini.

Penghargaan ini kemudian dijustifikasi oleh Premier League, di mana sang bek ditetapkan sebagai Player of The Season musim 2018-2019.

Bek jangkung asal Belanda itu dijagokan menjadi pemain terbaik Ballon d'or. Komentar sang pemain?

"Saya tidak mau memikirkan hal lain saat ini. Saya hanya ingin menikmati kesuksean Liverpool juara Liga Champions. Gelar ini penting bagi kami semua setelah melakukan hal luar biasa sepanjang musim ini."

Sumber: Bola.net

3 dari 3 halaman

Yuk Nonton Cuplikan Laga Tottenham Vs Liverpool:

Video Populer

Foto Populer