Sukses


Koeman: Van Dijk Lebih Layak Raih Ballon d'Or ketimbang Messi

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, meyakini bek Liverpool, Virgil van Dijk, lebih layak memenangi penghargaan Ballon d'Or pada tahun ini ketimbang bintang Barcelona, Lionel Messi. 

Koeman melontarkan pendapat itu bukan tanpa alasan. Dia mengatakan perjuangan Van Dijk mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions seharusnya cukup untuk mengungguli Messi. 

Menurut Koeman, Messi masih menjadi pemain terbaik dunia, tapi trofi bergengsi menjadi faktor kunci memenangi Ballon d'Or. Syarat tersebut telah dipenuhi Virgil van Dijk. 

"Dia (Van Dijk) layak memenangi Ballon d'or. Biasanya penghargaan itu diberikan kepada pemain yang mencetak atau mengkreasi gol-gol penting. Tapi, jika ada waktunya memberikan penghargaan itu kepada bek, maka inilah waktunya," kata Koeman, seperti dilansir Bleacher Report, Selasa (4/6/2019). 

"Dalam opini saya, Messi adalah pemain terbaik. Tapi, saya juga memikirkan Anda harus memenangi trofi bergengsi bersama tim untuk menjadi kandidat," imbuh Koeman. 

Mesi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan itu dalam beberapa tahun terakhir, dengan masing-masing mengoleksi lima penghargaan antara 2008 hingga 2017. Luka Modric meruntuhkan dominasi dua pemain itu pada tahun lalu. 

Tak ada bek yang memenangi penghargaan itu sejak Fabio Cannavaro menyabetnya pada 2006. Namun, tahun ini peluang Messi menjadi pemenang kemungkinan berat karena gagal membawa Barcelona berjaya di Liga Champions. Sebaliknya, Virgil van Dijk tampil gemilang mengantar The Reds berjaya di Eropa dan finis runner up di Premier League.  

 

Atalanta Bisa Mengejutkan di Liga Champions dengan Singkirkan PSG?

Video Populer

Foto Populer