Sukses


20 Personal Skuat Terbaik Liga Champions 2018-2019: Ketika Liverpool Mendominasi Eropa

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil jadi kampiun Liga Champions musim ini usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, dengan skor 2-0.

Gol Mohamed Salah (penalti) dan Divock Origi menerbangkan The Reds ke langit ke-7.

UEFA, Federasi Sepak Bola Eropa, mengumumkan 20 nama Squad of the Season Champions League 2018/19.

Nama-nama itu telah dipilih oleh Pengamat Teknik UEFA yang beberapa anggotanya seperti Gareth Southgate (pelatih Timnas Inggris), David Moyes (eks manajer Manchester United), dan Roberto Martinez (pelatih Timnas Belgia).

Seperti yang sudah diduga, Liverpool mengirim perwakilan terbanyak dengan enam pemain di dalam skuat itu, yakni: Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, dan Sadio Mane.

Ajax Amsterdam mengirim perwakilan terbanyak kedua yang diwakili: Matthijs de Ligt, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres, dan Dusan Tadic, sementara runner-up, Tottenham, hanya mengirim Jan Vertonghen, Moussa Sissoko, dan Lucas Moura.

Nama dua megabintang sepak bola Eropa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, juga ada di dalam skuat terbaik Liga Champions. Kendati perjalanan mereka terhenti di fase gugur, Messi telah menorehkan 12 gol dan menjadikannya top scorer, sedangkan Ronaldo ke perempat final dengan Juventus.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Berikut 20 nama Squad of the Season Champions League 2018-2019:

Alisson (Liverpool), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona); Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax), Andy Robertson, Virgil van Dijk (both Liverpool), Jan Vertonghen (Tottenham); Kevin de Bruyne (Manchester City), Frenkie de Jong (Ajax), Tanguy Ndombele (Lyon), David Neres (Ajax), Moussa Sissoko (Tottenham), Raheem Sterling (Manchester City), Georginio Wijnaldum (Liverpool), Hakim Ziyech (Ajax); Sadio Mane (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Lucas Moura (Tottenham), Cristiano Ronaldo (Juventus), Dusan Tadic (Ajax)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Trivia Dunia

Video Populer

Foto Populer