Sukses


Ronald Koeman Puji Peran Frenkie de Jong Antar Belanda ke Final UEFA Nations League

Jakarta - Belanda lolos ke final UEFA Nations League setelah mengandaskan Inggris dengan skor 3-1, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB. Pelatih Belanda, Ronald Koeman memuji peran gelandang Frenkie de Jong dalam pertandingan tersebut.

"Tentu saja dia pemain terbaik di pertandingan ini. Itu layak didapatkannya," ujar Koeman seperti dilansir Sportskeeda.

De Jong sebetulnya tak mencetak gol. Namun peran gelandang anyar Barcelona ini di lini tengah Belanda sungguh vital.

Ia tercatat membuat 105 operan dan 128 sentuhan. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding pemain lainnya.

Bagi Koeman, andil De Jong dalam pertandingan UEFA Nations League tersebut bukan hanya urusan mengumpan. Mantan manajer Everton ini juga menilai De Jong punya peran besar dalam bertahan.

"Kebanyakan orang hanya melihat apa yang dia lakukan dengan bola, seberapa tenang dia. Tetapi dalam hal bertahan, seberapa sering dia memenangi duel perebutan bola," ujar Koeman.

Partai semifinal UEFA Nations League antara Belanda vs Inggris berlangsung di Estadio Afonso Henriques, Guemaraes, Portugal. Inggris unggul lebih dulu lewat Marcus Rashford (32'), sebelum Belanda membalas lewat Matthijs de Ligt (73'), gol bunuh diri Kyle Walker (97') dan gol Quincy Promes (114').

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Bertemu Portugal

Pada babak final, Belanda akan bertemu Portugal di Stadion Do Dragao, Senin (10/6/2019). Portugal lolos ke partai final setelah mengandaskan Swiss 3-1 lewat hattrick Cristiano Ronaldo.

Dalam lima pertemuan terakhir, Portugal sukses mempecundangi Belanda tiga kali, dan imbang satu kali. Sementara itu, Belanda baru sekali mengalahkan Portugal.

Jadwal

Perebutan tempat ketiga

Minggu (9/6/2019)

20.00 WIB, Swiss vs Inggris

Final

01.45 WIB, Portugal vs Belanda

Video Populer

Foto Populer