Sukses


PSG Siap Lego Neymar

Jakarta - Setelah berusaha keras memagari salah satu bintangnya, Neymar, Paris Saint-Germain pun akhirnya luluh. Klub raksasa Prancis tersebut dilaporkan telah siap kehilangan dirinya pada bursa transfer musim panas ini jika tawaran besar menghampiri.

Neymar didatangkan dari Barcelona pada tahun 2017 lalu dengan nilai transfer yang fantastis, yakni sebesar 222 juta euro. Dengan gampang, pria asal Brasil itupun menyandang status sebagai pemain termahal di dunia hingga sekarang.

Sayangnya, nilai yang harus dikeluarkan oleh PSG tidak sebanding dengan kontribusi Neymar sejauh ini. Bukan karena penampilannya yang buruk, namun dirinya lebih sering mengisi ruang perawatan karena mengalami cedera ketimbang tampil di laga-laga penting.

Pada musim 2018-2019 kemarin, ia kembali absen di laga babak 16 besar Liga Champions. Kylian Mbappe pun harus menjadi tumpuan lini serang PSG lantaran Edinson Cavani juga turut tumbang. Alhasil, mereka tersingkir setelah terkena 'comeback' di leg kedua.

Nilai Neymar pun semakin turun di pasaran. Lembaga penelitian asal Prancis, CIES Football Observatory, bahkan berani mematok harga pemain berumur 27 tahun tersebut hampir setengah dari pembelian PSG, yakni sebesar 150 juta euro.

PSG pun mulai berubah pikiran. Setelah berupaya keras untuk mempertahankan Neymar dari godaan klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona, pertahanan tim berjuluk Les Parisiens itu perlahan melonggar.

L'Equipe pun mengklaim bahwa Neymar bisa meninggalkan Parc des Princes di musim panas ini. Asalkan, klub yang tertarik mendapatkan jasanya siap merogoh koceknya dalam-dalam.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Bak Selebritis

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pun memberikan indikasi bahwa timnya sudah siap kehilangan Neymar. Kepada France Football, ia berkata bahwa dirinya tak ingin ada pemain dengan tingkah laku bak selebritis terkenal.

"Saya tak ingin lagi memiliki pemain berkelakuan seperti selebritis. Pemain harus mengasumsikan tanggung jawab mereka lebih besar ketimbang sebelumnya. Harus benar-benar berbeda. Mereka harus bekerja lebih keras," tutur Al-Khelaifi.

"Mereka tidak berada di sini untuk bersenang-senang. Jika mereka tidak sepakat, pintu terbuka lebar untuknya. Ciao!" tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer