Sukses


Marta Dedikasikan Rekor Gol di Piala Dunia untuk Seluruh Wanita di Dunia

Jakarta - Striker Timnas Putri Brasil Marta Vieira da Silva mencatat sejarah sebagai pemain tersubur di Piala Dunia. Dia menyalip pemegang rekor sebelumnya yakni bomber asal Jerman Miroslav Klose.

Marta membukukan gol ke-17 ketika membantu Brasil mengalahkan Italia 1-0 pada laga Grup C di Stade du Hainaut, Valenciennes, Rabu (19/6/2019) dini hari WIB.

Gol melalui penalti itu pun membawa Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita sebagai salah satu penghuni peringkat tiga terbaik.

"Menyenangkan bisa mencetak rekor. Saya senang dapat mewakili perempuan," ungkap Marta dikutip Reuters.

Jika dirinci, gol Piala Dunia yang diciptakan Marta adalah tiga pada edisi 2003, tujuh di 2007, empat pada 2011, satu di 2015, dan dua tahun 2019.

Sosok berusia 33 tahun itu juga menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda. Sekarang pemain Orlando Pride itu mencetak 113 gol dari 146 penampilan bersama timnas.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Pertegas Rekor

Marta berkesempatan mempertegas rekor karena Brasil melangkah ke putaran selanjutnya. Mereka masih menunggu lawan tergantung hasil akhir fase grup.

"Setelahnya saya berharap bisa membantu tim terus melangkah di turnamen ini," kata Marta.

"Semula kami menargetkan posisi teratas. Tapi inilah Piala Dunia yang ketat. Kami tidak bisa memilih lawan dan harus siap menghadapi siapa saja," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Top Scorer Piala Dunia

17 Gol

Marta (Brasil)

16 Gol

Miroslav Klose (Jerman)

15 Gol

Ronaldo (Brasil)

14 Gol

Gerd Muller (Jerman)

Birgit Prinz (Jerman)

Abby Wambach (AS)

Video Populer

Foto Populer