Sukses


Maurizio Sarri Ingin Bereksperimen Mainkan Cristiano Ronaldo Jadi False Nine di Juventus

Jakarta Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri sudah punya bayangan seperti apa posisi Cristiano Ronaldo musim depan. Kabarnya, Sarri ingin menjadikan Ronaldo sebagai striker palsu alias False Nine musim depan.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim lalu. Di musim debutnya, ia berhasil menghantarkan Juventus meraih gelar Scudetto di mana ia membuat 28 gol dari total 43 penampilan bagi Si Nyonya Tua.

Namun catatan gol Cristiano Ronaldo itu memang menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya catatan gol itu merupakan catatan gol terendah sang pemain jika dibandingkan dengan sembilan musimnya bersama Real Madrid.

Dilansir Corriere della Sera, Sarri sudah punya rencana untuk meningkatkan ketajaman Ronaldo kembali. Ia disebut akan mengubah posisi sang striker menjadi seorang False Nine musim depan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Sarri baru-baru ini terbang ke Prancis. Ia menemui Ronaldo yang tengah berlibur di sana bersama Direktur Teknik Juve, Fabio Paratici.

Pada kesempatan itu Sarri membeberkan rencananya musim depan kepada Ronaldo. Ia juga sudah memberitahukan rencananya bahwa Ronaldo posisinya akan diubah menjadi seorang 'False Nine' ketimbang sebagai seorang penyerang Nomer sembilan seperti yang ia jalani musim lalu.

Cristiano Ronaldo diberitakan cukup tertarik dengan ide Sarri ini. Untuk itu ia ingin menjajal hal tersebut di sesi pra musim Juve untuk mengetahui apakah ia memang cocok bermain di posisi itu atau tidak.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Datangkan Pemain Baru

Menurut laporan yang sama, saat ini Sarri tengah fokus untuk mendatangkan pemain baru di musim panas ini.

Ia diberitakan minimal menginginkan dua pemain untuk tim Juventus. Ia membutuhkan seorang bek tengah dan juga seorang gelandang agar taktik Sarriballnya berjalan optimal musim depan.

Juventus sendiri diberitakan akan mengamankan tanda tangan Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt di musim panas ini.

Sumber: Bola.net

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer