Sukses


Trauma Cedera, Pemain Borrusia Dortmund Pensiun Muda pada Usia 21 Tahun

Bola.com, Dortmund - Pemain Borrusia Dortmund, Dario Scuderi memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Pemain berusia 21 tahun itu takut mengalami cedera kembali yang membuat ia trauma.

Mengutip dari Sportbible, Selasa (2/7/2019), Dario Scuderi mengalami cedera parah saat memperkuat Borrusia Dortmund II melawan Legia Warsawa pada ajang UEFA Youth League. Sang pemain mengalami patah pada bagian lutut.

Dokter bedah yang menangani Dario Scuderi, Profesor Michael Strobel menyebu, cedera itu sangat buruk. Sang pemain bahkan diberitahu tak akan bisa bermain sepak bola lagi.

"itu cedera terburuk yang bisa Anda bayangkan, hampir semua robek, ligamen, semua otot dan tendon," kata Strobel kepada Scuderi.

Dario Scuderi harus menjalani sembilan operasi dan membutuhkan waktu hampir dua tahun untuk bisa pulih seperti semula. Dario Scuderi kembali dapat berseragam Borrusia Dortmund pada Agustus 2018.

Namun, keajaiban yang terjadi selama proses pemulihan tidak dapat menghilangkan trauma atas cedera yang pernah dialami. Dario Scuderi memutuskan pensiun sebagai pemain profesional.

Setelah pensiun dari dunia sepak bola Dario Scuderi memutuskan untuk kuliah mengambil manajemen olahraga. Borrusia Dortmund bersedia membayar seluruh biaya pendidikan Dario Scuderi.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer