Sukses


Catat, Tanggal Dimulainya La Liga, Premier League, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1 Musim 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Saat ini kompetisi-kompetisi elite di Benua Eropa, semisal Premier League, La Liga, Bundesliga, dan Serie A masih memasuki masa jeda setelah menuntaskan perjalanan musim 2018-2019. Namun, musim baru 2019-2020 mulai mengintip. 

Sebelum kembali dihibur dan diramaikan dengan sepak terjang klub kesayangan dengan pemain-pemain idola dalam kompetisi domestik, perhatian penggemar sepak bola dunia untuk sementara dialihkan ke lantai bursa transfer musim panas.

Beberapa klub berhasil memboyong pemain incaran, yang berhasil jadi perbincangan hangat. Misalnya saja Real Madrid yang mampu mendaratkan beberapa pemain termasuk Eden Hazard dan Luka Jovic.

Klub La Liga lainnya, Atletico Madrid, memenangi perburuan pemain muda penuh sensasi, yakni Joao Felix. Begitu pula Barcelona yang mengamankan gelandang potensial, Frenkie de Jong.

Klub-klub lain di seantero Benua Eropa, seperti kontestan Premier League, Seria A, Bundesliga, hingga Ligue 1 juga melakukan kegiatan di jendela transfer pemain. Menarik untuk dinanti, kejutan-kejutan yang masih bisa terjadi dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Namun, tak bisa dimungkiri, fans sepak bola global seakan sudah tak sabar untuk kembali larut dalam kompetisi yang dilakoni tim kesayangan dan pemain idola. Satu musim lamanya mereka ingin ikut merasakan suka dan mungkin saja duka, bersama klub jagoan.

Nah, agar tak ketinggalan dan bisa mengira-ngira berapa lama lagi harus menunggu hingga tim favorit kembali berlaga di musim baru, Bola.com mencoba merangkum sepak mula liga-liga domestik ternama di Benua Eropa. 

Simak kick-off La Liga, Premier League, Seria A, Bundesliga, dan Ligue 1 untuk musim anyar, 2019-2020, selengkapnya di bawah ini.

Sumber: AS

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Data - Fakta

La Liga

Jadwal sepanjang musim 2019-2020 sudah resmi dirilis oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di markas besar mereka di Madrid pada 4 Juli 2019. Tak hanya La Liga, jadwal untuk kompetisi Divisi Dua juga sudah dikonfirmasi.

Kick-off La Liga 2019-2020 jatuh pada 18 Agustus 2019 (WIB), dan kompetisi bakal bergulir hingga 24 Mei 2020.

Premier League

Jadwal lengkap pertandingan Premier League musim 2019-2020 sudah dirilis medio Juni 2019. Kompetisi elite ini bergulir pada 10 Agustus 2019 dini hari WIB dengan laga pembuka mempertemukan runner-up musim lalu, Liverpool, kontra tim promosi Norwich City.

Sementara juara musim lalu, Manchester City, akan menjalani laga tandang kontra West Ham United pada Sabtu malam WIB (10/8/2019), serta duel Manchester United melawan Chelsea diyakini jadi pertemuan paling menyedot perhatian pada pekan pertama.

3 dari 3 halaman

Data - Fakta

Bundesliga

Siapa yang kali ini mampu mematahkan dominasi Bayern Munchen di Bundeliga? Pertanyaan semacam ini kerap diajukan penggemar Bundesliga jelang musim baru bergulir.

Bundesliga 2019-2020 mulai bisa dinikmati seluruh penggemar pada Sabtu dini hari WIB (17/8/2019). Juara bertahan, Bayern Munchen akan menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena, sebagai duel pembuka.

Serie A

Sejauh ini informasi yang muncul baru perihal sepak mula. Serie A 2019-2020 mulai bergulir pada Sabtu (24/8/2019). Jadwal lengkap kompetisi dalam satu musim penuh akan dikeluarkan pada 29 Juli 2019.

Ligue 1

Tak sabar menyaksikan Ander Herrera beraksi bersama klub anyarnya, Paris Saint-Germain, di Ligue 1 2019-2020? Tunggu hingga Sabtu (10/8/2019) ya...

Pada hari itu, Ligue 1 resmi bergulir. Sang juara bertahan, PSG, akan menjalani laga pertama dengan menjamu Nimes di Parc des Princes.

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer