Sukses


    Final Piala Dunia Wanita 2019: Duel Sengit Amerika Serikat Vs Belanda

    Lyon - Piala Dunia Wanita 2019 telah memasuki partai final. Juara bertahan, Amerika Serikat (AS) akan ditantang Belanda, Minggu (7/7/2019) di Groupama Stadium, Lyon, Prancis. Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru.

    Pasalnya, Amerika Serikat (AS) dan Belanda sama-sama kerap bermain menyerang dalam pertandingan mereka. AS bakal mengandalkan Alex Morgan untuk mendobrak pertahanan Belanda.

    Morgan sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak di [Piala Dunia Wanita 2019 dengan lima gol. Torehan itu sama dengan bomber Inggris, Ellen White.

    Morgan dan White bersaing melampaui catatan itu andai mereka mencetak gol pada partai terakhir. Selain duel AS melawan Belanda, Inggris akan meladeni Swedia pada perebutan tempat ketiga.

    Tantangan bagi Amerika ialah, Belanda memiliki pertahanan yang kuat. Pada Piala Dunia Wanita edisi kali ini,  Belanda baru kebobolan tiga gol. Kolektivitas menjadi kunci permainan Jackie Groenen dan kawan-kawan.

    Belanda boleh dibilang tak bertumpu kepada satu pemain untuk mencetak gol ke gawang lawan. Itu terlihat dari tak adanya pemain mereka yang bertengger di daftar pencetak gol terbanyak.

    Siapa yang bakal berjaya di Piala Dunia Wanita 2019?

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Final Piala Dunia Wanita 2019

    Sabtu (6/7/2019)

    Perebutan tempat ketiga

    22.00 WIB, Inggris Vs Swedia, Allianz Riviera, Nice

     

    Minggu (7/6/2019)

    Final

    22.00 WIB, Amerika Serikat Vs Belanda, Groupama Stadium.

     

    Saksikan video menarik di bawah ini.

    Video Populer

    Foto Populer