Sukses


Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Jadi Olahragawan Paling Dikagumi di Dunia

Jakarta - Perdebatan siapa yang paling hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih belum berakhir. Padahal, kedua pemain tersebut telah memasuki usia 30 tahun. 

Namun, ada satu hal yang cenderung disetujui kebanyakan orang tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi dinilai lebih berbakat secara alami, sementara Ronaldo dikatakan sebagai orang dengan etos kerja yang unggul.

Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak hanya terjadi di dalam lapangan. Akan tetapi, persaingan keduanya juga berlanjut di luar lapangan. Meski hal itu dibantah oleh Messi.

Namun berdasarkan penelitian YouGov, sebuah perusahaan riset dan analisis data pasar internasional berbasis internet di Inggris, Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi sebagai tokoh yang jauh lebih dikagumi di dunia.

Kapten Timnas Portugal itu berada di peringkat ketujuh. Bintang asal Portugal itu hanya kalah dari orang-orang seperti Bill Gates, Barack Obama, dan Jackie Chan dalam daftar tokoh masyarakat yang paling dikagumi di dunia.

Cristiano Ronaldo berada dua tingkat di atas Lionel Messi. Ronaldo dan Messi adalah olahragawan yang masuk dalam daftar 10 besar.

2 dari 3 halaman

41 Negara

YouGov mengumpulkan nomine terbuka dari panelis di 41 negara sejak Desember 2018. YouGov bertanya langsung kepada mereka: "Berpikir tentang orang-orang di dunia saat ini, (pria atau wanita) yang paling Anda kagumi?"

Data tersebut kemudian digunakan dan diolah oleh YouGov untuk menjadi suatu kesimpulan. Sehingga keluar daftar tentang tokoh-tokoh publik yang paling dikagumi di dunia.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 10 Besar Tokoh Publik yang Paling Dikagumi di Dunia:

1. Bill Gates

2. Barack Obama

3. Jackie Chan

4. Xi Jinping

5. Jack Ma

6. Narendra Modi

7. Cristiano Ronaldo

8. Dalai Lama

9. Lionel Messi

10. Vladimir Putin

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer