Sukses


AC Milan Gaet Leo Duarte dari Flamengo

Milan - AC Milan merampungkan transfer Leo Duarte dari Flamengo pada Rabu (7/8/2019). Milan kabarnya mengucurkan dana hingga 11 juta euro (Rp 174 miliar) demi menggaet Duarte.

 

I Rossoneri langsung mendaftarkan Duarte ke penyelenggara Serie A.  Seperti dilansir Football Italia, AC Milan mengontrak pemain berusia 23 tahun tersebut selama lima musim.

Nantinya, Leo Duarte akan menggantikan peran Cristian Zapata di lini belakang. Zapata hengkang dari Milan pada musim panas tahun ini dan melanjutkan kariernya bersama Genoa. 

 

Selama memperkuat Flamengo (2016-2019), Duarte telah tampil sebanyak 60 kali dan mencetak tiga gol. Namun, Duarte sama sekali belum pernah tampil di level internasional. 

Duarte sebenarnya sudah lama masuk radar AC Milan. Proses negosiasi bahkan sudah beberapa kali dilakukan. Namun, titik terang baru terlihat pada Juli lalu di mana kedua klub mulai menemui kata sepakat terkait klausul kontrak pemain asal Brasil tersebut. 

Kehadiran Duarte tentu saja memberi angin segar kepada pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo. Sebab, pelatih 52 tahun itu kini punya tambahan stok pemain di lini belakang.

2 dari 2 halaman

Solusi Giampaolo

Sebelumnya, Giampaolo sempat pusing mencari solusi kepergian dua pilar penting di sektor pertahanan, Ignazio Abate dan Cristian Zapata. Keduanya memilih meninggalkan San Siro, di mana Abate bergabung dengan Lecce dan Zapata memilih berseragam Genoa. 

Leo Duarte berpeluang menjadi andalan pelatih asal Swiss jika ia mampu menunjukkan kualitasnya sejak awal. Rapornya cukup baik ketika berlaga di kompetisi tertinggi Brasil.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer