Sukses


UEFA Umumkan Daftar Calon Pemain Terbaik Liga Champions 2018-2019

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan daftar calon pemain terbaik Liga Champions 2018-2019. Penghargaan ini terbagi untuk kiper, bek, gelandang, dan penyerang.

Di posisi penjaga gawang, Alisson Becker, menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan tersebut. Alisson mampu membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

Dua bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, akan bersaing untuk meraih penghargaan pemain bertahan terbaik. Selain Van Dijk dan De Ligt, Trent Alexander-Arnold juga menjadi nomine bek terbaik di Liga Champions.

Untuk posisi gelandang, Christian Eriksen, yang mampu membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions dijagokan menyabet penghargaan. Dia bersaing dengan Frenkie de Jong dan Jordan Henderson.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan memperebutkan penghargaan penyerang terbaik di Liga Champions 2018-2019. Selain keduanya, Sadio Mane juga masuk dalam daftar bomber terbaik.

Akan tetapi, pemain Liverpool, Mohamed Salah, tidak masuk dalam nomine calon penyerang terbaik di Liga Champions. Padahal, Salah membawa The Reds merengkuh trofi juara dan mencetak lima gol dari 12 laga.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Daftar Calon Pemain Terbaik Liga Europa

Di Liga Europa hanya terdapat tiga calon pemain terbaik, yakni Olivier Giroud (Chelsea), Eden Hazard (Chelsea sekarang Real Madrid), dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt sekarang Real Madrid).

Ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan poin terbanyak dari pelatih 48 klub pada penyisihan grup Liga Europa 2018-2019. Namun, pelatih-pelatih tersebut tidak boleh memilih pemain dari klub sendiri. Selain itu, 55 jurnalis yang merupakan anggota UEFA berhak memberikan suaranya.

Pelatih dan jurnalis diminta memilih tiga pemain terbaik dengan alokasi suara yakni, pilihan pertama lima poin, pilahan kedua tiga poin, dan pilihan ketiga satu poin.

Nantinya, pemain Terbaik Liga Europa musim lalu diumumkan di Monako pada Jumat (30/8/2019). Pengumuman itu juga berbarengan dengan penyisihan grup Liga Europa 2019-2020.

3 dari 4 halaman

Penentuan Pemenang Pemain Terbaik Liga Champions

Untuk menentukan Pemain Terbaik Liga Champions musim lalu, UEFA memberikan hak suara kepada pelatih 32 klub di penyisihan grup Liga Champions 2018-2019. Selain itu, 55 jurnalis yang merupakan anggota UEFA juga diberikan hak suara.

Pelatih dan jurnalis diminta memilih tiga pemain terbaik. Pilihan pertama mendapatkan lima poin, pilahan kedua tiga poin, dan pilihan ketiga satu poin.

Pemenang Pemain Terbaik Liga Champions, dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang akan diumumkan pada saat undian fase grup Liga Champions 2019-2020 di Monako, 29 Agustus mendatang.

4 dari 4 halaman

Daftar Calon Pemain Terbaik Liga Champions:

Kiper: Alisson Becker (Brasil - Liverpool); Hugo Lloris (Prancis - Tottenham Hotspur FC); Marc-Andre ter Stegen (Jerman - Barcelona)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Inggris - Liverpool); Matthijs de Ligt (Belanda - AFC Ajax, sekarang Juventus); Virgil van Dijk (Belanda - Liverpool)

Gelandang: Frenkie de Jong (Belanda - AFC Ajax, sekarang Barcelona); Christian Eriksen (Denmark - Tottenham Hotspur); Jordan Henderson (Inggris - Liverpool)

Penyerang: Sadio Mane (Senegal - Liverpool); Lionel Messi (Argentina - Barcelona); Cristiano Ronaldo (Portugal - Juventus)

Sumber: UEFA

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer