Sukses


Cristiano Ronaldo Bicarakan Kemungkinan Gantung Sepatu

Bola.com, Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mengeluarkan wacana mengenai kapan dirinya akan gantung sepatu. Menurutnya, hal itu bisa terjadi tahun depan, tapi tak menutup kemungkinan dirinya bermain hingga usia 40 tahun lebih.

Striker Timnas Portugal kini sudah berusia 34 tahun, tetapi masih sanggup merumput di kancah dunia. Bahkan Cristiano Ronaldo mampu bersinar di musim perdananya bersama Juventus dengan mencetak 28 gol dari 43 penampilannya.

Dalam kondisi yang masih begitu fit dan menjadi bintang bagi timnya, Cristiano Ronaldo tiba-tiba melemparkan wacana mengenai gantung sepatu. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu tidak menampik kemungkinan pensiun itu datang kapan saja, termasuk mungkin tahun depan.

"Mungkin saya bisa meninggalkan karier saya tahun depan. Tapi, saya juga bisa bermain hingga usia 40 atau 41 tahun," ucap Ronaldo, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (21/8/2019).

Ronaldo juga mengaku tak terlalu memikirkan kapan dirinya akan gantung sepatu. Menurutnya, selama masih menikmati permainannya kemungkinan itu pasti sangat tipis.

"Saya tidak tahu. Apa yang selalu saya katakan adalah untuk menikmatinya saat ini. Penghargaan kepada saya itu luar biasa dan saya harus terus menikmatinya," jelasnya.

Sebelum bersinar di Juventus, Cristiano Ronaldo memulai kariernya bersama klub Portugal, Sporting Lisbon. Kemudian pemain berusia 34 tahun itu mulai menjadi bintang saat gabung Manchester United pada 2003. Merasa ingin mencari pengalaman baru, striker bernomor punggung 7 itu memutuskan untuk pindah ke Real Madrid pada 2009 dengan mengatakan Real Madrid merupakan klub impiannya.

 

 

2 dari 2 halaman

Segudang Prestasi Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga merasa percaya diri dengan menyebut dirinya sebagai pemain sepak bola terhebat di dunia. Hal itu ia utarakan lantaran memiliki segudang prestasi selama kariernya.

Cristiano Ronaldo sukses membawa Manchester United, Real Madrid, dan Juventus meraih sejumlah gelar juara. Ronaldo juga memiliki sederet prestasi individu yang diraihnya, termasuk lima kali memenangkan Ballon D'Or.

"Apakah ada pemain sepak bola yang memiliki lebih banyak prestasi daripada saya?" ucap Ronaldo.

"Saya tidak berpikir ada pemain sepak bola yang memiliki lebih banyak catatan prestasi seperti saya," tuturnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer