Sukses


Persaingan Sehat dengan Lionel Messi Jadi Pelecut Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terang-terangan mengakui kekagumannya terhadap striker Barcelona, Lionel Messi. Keduanya kerap dibanding-bandingkan soal prestasi sebagai pemain terbaik dunia.

Saat masih berkostum Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat bersaing ketat dengan Lionel Messi di Spanyol. Namun, sayangnya striker Timnas Argentina itu yang mampu meraih juara La Liga lebih banyak untuk Barcelona ketimbang CR7.

Sedangkan untuk prestasi individu, CR7 dan La Pulga sama-sama meraih penghargaan Ballon D'Or sebanyak lima kali. Meski begitu, Ronaldo mengapresiasi La Pulga yang mampu menciptakan persaingan sehat dengannya.

"Saya tidak meragukannya, Messi telah membuat saya menjadi pemain yang lebih baik, begitupun sebaliknya. Ketika saya memenangkan penghargaan, itu harus menyengatnya dan berlaku juga untuk saya ketika dia menang," kata Ronaldo seperti dikutip dari Mirror, Kamis (22/8/2019).

"Saya sangat mengagumi kariernya. Dia pernah mengutarakan kekecewaannya ketika saya meninggalkan Spanyol. Itu merupakan rivalitas yang amat saya apresiasi," ucapnya.

Cristiano Ronaldo mengambil contoh kasus persaingan sehat yang terjadi dalam dunia olahraga lainnya, seperti basket dan F1. "Ini adalah persaingan yang bagus, tapi tidak unik. Michael Jordan merasakan beberapa kali rivalitas di bola basket. Kemudian ada Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1. Satu kesamaan dari mereka adalah persaingan yang sehat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penasaran Ingin Makan Malam Bareng Lionel Messi

Kekaguman Cristiano Ronaldo terhadap Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar membuatnya penasaran menjalin pertemanan di luar lapangan. Bahkan Ronaldo mengaku ingin mencicipi makan malam bersama superstar Barcelona itu.

"Saya memiliki hubungan profesional yang sangat baik karena kami telah berbagi momen yang sama selama 15 tahun," ujar Ronaldo.

"Kami belum pernah makan malam bersama, tapi saya tidak melihat alasan untuk tidak melakukannya di masa depan. Saya tidak masalah dengan itu," imbunya.

Sumber: Mirror

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer