Sukses


Real Madrid Bidik Kiper AC Milan

Jakarta Real Madrid memasukan nama kiper AC Milan, Pepe Reina, ke dalam target mereka di bursa transfer musim ini. Reina diproyeksi menjadi kiper pelapis untuk Thibaut Courtois.

Seperti diungkapkan oleh Diario AS, ketertarikan itu muncul setelah Keylor Navas mengatakan kepada Real Madrid bahwa dia ingin pergi meninggalkan klub. Navas tak mau menjadi kiper nomor dua setelah Courtois.

Selain Navas, dua kiper Madrid lainnya Andriy Lunin dan Luca Zidane juga telah dipinjamkan ke klub lain. Itu berarti klub perlu mencari alternatif.

Seperti dilansir Marca, Navas telah meminta Real Madrid melepasnya sebelum bursa transfer berakhir. Kiper asal Costa Rica itu tidak mau lagi ditempatkan sebagai pelapis di Los Blancos.

Selain Reina, Real Madrid juga dikatakan sedang mengincar pemain berpengalaman lainnya seperti Willy Caballero, Diego Benaglio, dan Maarten Stekelenburg.

2 dari 3 halaman

Paling Berkesan

Reina baru menjadi starter dalam dua pertandingan di Serie A musim lalu. Kiper berusia 36 tahun ini merupakan pelapis penjaga gawang nomor satu Italia, Gianluigi Donnarumma.

Reina memulai kariernya di Barcelona sebelum pindah ke Villarreal. Tapi, penampilan yang paling berkesan adalah saat berada sembilan tahun di Liverpool antara 2005 dan 2014.

Reina sempat bermain untuk Bayern Munchen dan Napoli. Setelah itu pindah ke klub raksasa AC Milan pada musim panas tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Bantu Perkembangan

Beberapa waktu lalu, Reina sempat menyinggung perannya di AC Milan. Mantan kiper Liverpool ini tidak keberatan jika hanya menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma. Dirinya memang kini bertugas membantu perkembangan Donnarumma.

"Sebagai seorang profesional, saya memberikan segalanya dalam latihan dan membantu Donnarumma berkembang, untuk membuatnya lebih kuat," kata Reina.

Sumber asli: Diario AS, Marca

Disadur dari: Liputan 6 (Achmad Yani Yustiawan/Jonathan Pandapotan Purba, published 23/8/2019)

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer