Sukses


Striker Muda Arsenal Masuk Radar Juventus dan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Italia, Juventus dan AC Milan, dikabarkan tertarik dengan striker muda Arsenal U-23, Sam Greenwood.

Football Italia, Rabu (28/8/2019), menulis kalau Sam Greenwood merupakan pemain muda berperingkat tinggi di Arsenal U-23. Striker berusia 17 tahun itu bisa diandalkan untuk mengisi sayap kanan, penyerang tegah, atau penyerang kedua pada sebuah skema sepak bola.

Jadi, tak mengherankan jika dua klub raksasa sepak bola Italia itu mulai mengarahkan perhatian kepadanya. Laporan tersebut mengatakan, baik Juventus ataupun AC Milan telah mengamati potensi Greenwood sejak gelaran Kejuaraan Sepak Bola Eropa U-17 yang digelar UEFA.

Bersama Timnas Inggris U-17, Sam Greenwood tampil cukup memikat. Meski tidak berhasil membawa The Three Lions menjadi juara, pemain kelahiran 2002 ini menyumbangkan tiga gol untuk negaranya.

Namun, kepindahan Sam Greenwood ke Italia masih menjadi teka-teki. Sampai saat ini, baik Juventus atau AC Milan belum mengajukan tawaran resmi.

Meski demikian, dua klub tersebut punya peluang yang sama untuk mendapatkan jasanya. CEO AC Milan, Ivan Gazidis, punya hubungan yang baik dengan Sam Greenwood sejak dia berada di Arsenal.

Sementara pesona Juventus, tentu tidak mudah untuk ditolak. Nyonya Tua menawarkan tempat belajar dan pengalaman yang cukup dibutuhkan oleh sebagian besar pemain sepak bola muda dunia.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali bagi Juventus

Jika nantinya Juventus berhasil mengamankan tandatangan Sam Greenwood, maka dia adalah pemain muda kedua Arsenal yang diboyong Juve ke Italia.

Pada tahun 2018, Bianconeri juga pernah merekrut striker muda Arsenal berkebangsaan Kongo, Stephy Mavididi. Namun Mavididi dipinjamkan ke klub Ligue 1, Dijon, selama satu musim untuk mengasah kemampuannya sebelum dipertimbangkan masuk ke skuat utama.

Keinginan Juventus dan AC Milan untuk terus mendatangkan pemain muda potensial bisa dimaklumi. Pemain muda bisa menjadi investasi menjanjikan bagi klub-klub besar Eropa.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer