Sukses


Jurgen Klopp Yakin Laga Liverpool Vs Napoli Bakal Emosional

Bola.com, Maroko - Liverpool kembali tergabung di grup yang sama dengan Napoli pada Liga Champions 2019-2020. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan laga kontra Napoli akan emosional, terutama bagi tim lawan. 

Napoli dan Liverpool tergabung di Grup E bersama RB Salzburg dan KRC Genk. Di atas kertas, kedua tim diprediksi bisa melenggang mudah ke babak selanjutnya. 

Musim lalu, Liverpool juga segrup dengan klub Serie A tersebut. Kedua tim sama-sama menang 1-0 pada laga kandang dan menyudahi  fase grup dengan nilai 9. Namun, Napoli tereliminasi karena aturan perbedaan gol yang rumit. 

"Napoli lagi! Saya tidak tahu seberapa sering bertemu Napoli. Tapi, jelas mereka tim yang sangat berpengalaman," kaat Klopp, seperti dilansir Football Italia. 

"Laga kandang yang kami mainkan kontra Napoli adalah salah satu pertandingan terbaik. Bermain kontra Napoli jangan sampai kebobolan karena mereka sangat bagus dalam serangan baik," imbuh Klopp. 

Klopp memprediksi laga kontra Napoli akan emosional. Alasannya, musim lalu Napoli tersingkir dari fase grup secara dramatis. 

"Ketika mereka tersingkir tahun lalu, sebenarnya sudah sangat dekat. Allison Becker (kiper Liverpool) melalukan penyelamatan besar pada menit-menit terakhir. Jadi mereka akan mengingatnya dan itu akan emosional. Saya sangat yakin," ujar Klopp. 

 

2 dari 2 halaman

Bukan Grup Mudah

Meski kans Liverpool dan Napoli lolos dari fase grup sangat besar, Klopp tak mau terlalu percaya diri. Dia menilai RB Salzburg dan KRC Genk bisa saja menciptakan kejutan. 

"Melihat dua tim lainnya, saya tahu bagaimana orang-orang dengan cepat mengatakan ada dua kecil tim di grup itu. Tapi mereka bukan tim kecil," kata Klopp. 

"Saya tahu mereka sangat-sangat muda, sangat antusias, dan sangat fresh. Jadi, itu akan menarik, 100 persen. Ini bukan grup mudah dan bukan grup di mana kami bisa bersembunyi di belakang orang lain," sambung Klopp. 

Liverpool berstatus juara bertahan pada Liga Champions musim ini. Tahun lalu, The Reds menjadi kampiun setelah me mengalahkan Tottenham Hotspur di laga puncak. 

 

Video Populer

Foto Populer