Sukses


    FIFA Launching Logo Resmi Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - FIFA telah mengumumkan logo resmi Piala Dunia 2022. Logo tersebut pertama kali dipamerkan di Doha, Qatar dan disiarkan ke seluruh dunia pada Selasa (3/9/2019).

    Lambang resmi Piala Dunia 2022 terinspirasi dari kebudayaan Timur Tengah serta hamparan gurun pasir yang menutupi sebagian besar negara-negara Arab. Selain itu, trofi Piala Dunia dibentuk seperti angka delapan, yang menggambarkan jumlah stadion di ajang tersebut

    "Kurva menukik dari lambang ini mewakili undulasi bukit pasir gurun dan loop yang tak terputus menggambarkan angka delapan - pengingat dari delapan stadion menakjubkan yang akan menjadi tuan rumah pertandingan - dan simbol tak terbatas, mencerminkan sifat saling berhubungan dari acara tersebut," bunyi pernyataan resmi FIFA.

    Motif selendang wol tradisional masyarakat Timur Tengah juga memperindah lambang Piala Dunia 2022. Selendang wol biasanya digunakan penduduk lokal ketika memasuki musim dingin.

    Penggunaan motif selendang tradisional itu juga sesuai dengan waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Untuk pertama kalinya, pesta sepak bola antarnegara di dunia itu akan berlangsung pada musim dingin, yakni dari 21 November sampai 18 Desember 2022.

    "Selain melambangkan trofi Piala Dunia yang ikonik, bentuk sentral lambang ini terinspirasi dari selendang wol tradisional. Selama bulan-bulan musim dingin, selendang dikenakan di seluruh dunia dan khususnya di wilayah Arab dan Teluk," lanjut pernyataan tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Kebut Pembangunan Stadion

    Pemerintah Qatar masih terus mengebut pembangunan stadion. Dari delapan stadion yang akan digunakan, enam di antaranya masih dalam proses pembangunan.

    Keenam stadion tersebut adalah Ahmed bin Ali Stadium, Lusail Iconic Stadium, Al Bayt Stadium, Qatar Foundation Stadium, Ras Abu Aboud Stadium, dan Al Thumama Stadium. Rencananya, keenam stadion tersebut akan rampung sebelum akhir 2020.

    Untuk venue pembukaan dan penutupan perhelatan Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium.

    Video Populer

    Foto Populer