Sukses


Sergio Ramos Dukung Virgil van Dijk Raih Gelar Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos menilai kalau Virgil van Dijk akan menaikkan pamor pemain bertahan jika bisa meraih gelar Ballon d'Or. Menurutnya, van Dijk memiliki peluang yang besar meraih gelar tersebut.

Virgil van Dijk menjadi satu di antara pemain yang difavoritkan untuk meraih Ballon d'Or 2019. Hal itu didukung performa impresifnya saat membela Liverpool pada musim 2018-19.

Gelar Liga Champions menjadi pencapaian terbaik van Dijk selama berkarier. Sergio Ramos menilai kalau gelar tersebut cukup untuk mengantarkan van Dijk ke gelar pemain terbaik di dunia.

"Saya tidak tahu peluang bek untuk meraih gelar Ballon d'Or. Namun, jika Fabio Cannavaro bisa, kenapa tidak dengan yang lainnya?" ujar Sergio Ramos.

"Hal yang paling penting bagi seorang pesepak bola adalah selalu memiliki harapan. Jika seorang pemain bermimpi bisa mendapatkan Ballon d'Or, peliharalah impian tersebut."

"Kita selalu berbicara tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tetapi, jika ada pemain lain yang berpeluang meraih gelar tersebut, itu adalah hal yang luar biasa."

"Jika Virgil van Dijk bisa mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo, saya akan memberikan selamat secara personal. Ia melewati musim yang luar biasa bersama Liverpool," ungkap Sergio Ramos.

Pada Ballon d'Or 2018, Luka Modric terpilih sebagai yang terbaik. Ia meraih gelar tersebut setelah mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan tampil apik bersama timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018.

2 dari 2 halaman

Daftar Bek yang Meraih Ballon d'Or

Sepanjang penyelenggaraan Ballon d'Or, sangat sedikit bek yang bisa meraih gelar tersebut. Bek terakhir yang menerima gelar tersebut adalah Fabio Cannavaro pada 2006.

Virgil van Dijk bisa memberikan penghormatan kepada para pemain lain yang juga memiliki posisi sama jika meraih gelar Ballon d'Or 2019. Virgil van Dijk menunjukkan performa yang prima selama musim 2018-19.

Berikut ini adalah nama bek yang pernah meraih gelar Ballon d'Or:

1. Franz Beckenbauer

2. Lothar Matthaus

3. Matthias Sammer

4. Fabio Cannavaro

Video Populer

Foto Populer