Sukses


Alasan Begitu Cintanya Jose Mourinho ke Inter Milan

Jakarta - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mengaku cinta mati dengan mantan klubnya, Inter Milan. Namun, ia ragu akan kembali ke Serie A dalam waktu dekat.

Mourinho melatih Inter Milan pada periode 2008-2010. Ia sukses besar di klub itu, termasuk memenangi treble pada 2010. Usai tahun yang penuh gelar, The Special One memutuskan pindah ke Real Madrid.

Kini, Mourinho sedang menganggur dan ia dikaitkan dengan beberapa klub Serie A. Meski demikian, sang pelatih belum punya rencana kembali ke Negeri Pisa.

"Masa depan saya? Saya tidak berpikir itu akan terjadi di Italia," kata Mourinho kepada acara TV Italia Tiki Taka.

"Yang jelas, Inter Milan adalah rumah saya, keluarga saya. Massimo Moratti adalah seorang teman, presiden saya. Kisah treble itu fantastis."

 

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Tolak Madrid

Usai laga final Liga Champions 2010, Mourinho tak ikut perayaan di Kota Milan. Ia memilih menghindari hal tersebut.

"Setelah final di Madrid, jika saya kembali ke San Siro untuk merayakan, saya tidak akan pernah meninggalkan Inter. Ketika Anda mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga, itu adalah hal yang sulit untuk dihadapi."

"Malam itu saya sudah tahu akan pergi, saya tidak bisa mengatakan 'Tidak' kepada Madrid untuk ketiga kalinya," Mourinho menambahkan.

Mourinho sendiri adalah salah satu pelatih tersukses di Eropa. Selama 19 tahun melatih, ia telah meraih 25 gelar bergengsi.

 

Sumber asli: Tiki Taka

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan/Achmad Yani, Published 30/09/2019)

Video Populer

Foto Populer