Sukses


Guardiola Tak Akan Menyerah Bawa Manchester City Raih Trofi Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak akan pernah menyerah membawa timnya menjuarai Liga Champions. Jika musim ini gagal, Guardiola akan berupaya mewujudkannya pada musim depan.

Pria asal Spanyol tersebut mulai duduk di kursi manajer Man City sejak musim panas 2016-2017. Selama tiga musim menangani The Citizens, Pep Guardiola berhasil mempersembahkan tujuh titel juara, termasuk dua gelar Premier League.

Akan tetapi, Guardiola belum pernah sekali pun membawa Manchester City berjaya di Eropa. Dalam dua musim terakhir di Liga Champions, langkah City harus terhenti pada perempat final.

Memasuki musim ini, mantan pelatih Barcelona itu akan berupaya membawa The Citizens untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions. Man City pun mengawali perjuangannya mengangkat trofi Si Kuping Besar dengan baik.

Pada laga perdana Grup C Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk, di Metalist Stadium, 18 September 2019, Manchester City menang tiga gol tanpa balas. Selanjutnya, mereka akan bersua Dinamo Zagreb di Stadion Etihad pada Selasa (1/10/2019).

"Banyak orang ingin meraih gelar Liga Champion, suporter juga ingin memenangkannya," ujar Guardiola.

"Tanpa suasana yang suporter ciptakan di kandang, kami tidak bisa melakukannya, tidak mungkin tanpa perasaan bahwa kami ingin melakukannya. Kami akan mencoba (menjuarai Liga Champions)," lanjutnya.

"Kami akan mencoba lagi. Saya akan lebih bahagia (Manchester City menjadi juara), tetapi jika saya tidak melakukannya pada tahun depan, kami akan mencoba lagi," paparnya.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain Manchester City Vs Dinamo Zagreb

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Dinamo Zagreb (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Kevin Theophile-Catherine, Dino Peric, Marin Leovac; Nikola Moro, Arijan Ademi; Mislav Orsic, Damian Kadzior, Dani Olmo; Bruno Petkovic.

Pelatih: Nenad Bjelica (Kroasia)

Video Populer

Foto Populer