Sukses


5 Selebrasi Unik yang Berbuah Kartu Merah, Ada yang Goyang Ayam

Bola.com, Jakarta - Selebrasi gol menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sepak bola. Biasanya, pesepak bola ternama dunia memiliki gaya selebrasi unik usai berhasil membobol gawang lawan.

Cristiano Ronaldo misalnya. Megabintang Juventus itu memiliki selebrasi khas yang kerapkali ditiru oleh sejumlah pesepak bola lainnya.

Selebrasi paling ikonik dari Cristiano Ronaldo adalah Sii. Dalam selebrasi ini, pemain andalan Timnas Portugal itu akan berlari ke pinggir lapangan dan melakukan loncatan kecil.

Saat kedua kakinya sudah menginjak tanah, Ronaldo akan melebarkan kedua tangannya sebagai bentuk ekespresi diri. Sakadar informasi, selebrasi Sii pertama kali diperkenalkan Ronaldo pada 2013.

Saat itu, Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea di pertandingan Internasional Championship Cup 2013. Sii disebut menjadi simbol kekuatan Cristiano Ronaldo bersama Los Blancos.

Selebrasi andalan Ronaldo tersebut sering ditiru oleh sejumlah pesepak bola ternama dunia. Terbaru, striker Club Brugge, Emmanuel Dennis, turut meniru selebrasi Sii ala Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga kedua Liga Champions 2019-20 di Estadio Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019).

Emmanuel disebut melakukan selebrasi tersebut untuk menyindir pihak Real Madrid. Menurutnya, Real Madrid tak lagi memiliki kekuatan yang sama sejak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus. Meski demikian, selebrasi yang dilaukan Emmanuel Dennis tersebut dinilai tak melanggar aturan apapun.

Sementara itu, sejarah mencatat sejumlah pesepak bola ternama dunia harus menerima kartu merah akibat selebrasinya. Selebrasi apa saja yang membuat para pesepak bola justru harus meninggalkan lapangan lebih cepat itu?

 

2 dari 6 halaman

1. Edison Cavani dan Selebrasi Menembak

3 dari 6 halaman

2. Lukasz Sapela, Hentikan Penalti dan Pamer Bisep

4 dari 6 halaman

3. Medi Dresevic, dan Selebrasi Tepuk Tangan di Kursi Tribune

5 dari 6 halaman

4. Carlos Tevez dan Selebrasi Goyang Ayam

6 dari 6 halaman

5. Neymar Jr dan Selebrasi Topeng

Video Populer

Foto Populer