Sukses


Hasil Pertandingan Serie A: Derbi Italia Milik Juventus

Bola.com, Jakarta - Lima pertandingan giornata ketujuh Serie A digelar pada Minggu (6/10/2019) malam WIB. Lima laga tersebut digelar dan ditutup dengan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam laga bertajuk Derbi d'Italia.

Rangkaian pertandingan Serie A pada Minggu (6/10/2019) malam dimulai dengan laga antara Fiorentina dan Udinese di Stadion Artemio Franchi, Firenze. Fiorentina berhasil meraih tiga poin berkat gol tunggal Nikola Milenkovic pada menit ke-72.

Sementara itu, Atalanta yang menjamu Lecce di Gewiss Stadium pun meraih tiga poin lewat kemenangan 3-1. Daniel Zapata, Alejandro Gomez, dan Robin Gosens membawa tim tuan rumah unggul tiga gol tanpa balas hingga akhirnya Fabio Lucioni mencetak gol hiburan untuk Lecce pada empat menit sebelum pertandingan selesai.

Hasil imbang harus diterima oleh dua klub ibu kota Italia, Lazio dan AS Roma. Lazio yang bertandang ke Stadio Renato Dall'Ara harus berbagi poin dengan Bologna setelah bermain imbang 2-2. Sementara itu, AS Roma bermain imbang 1-1 dengan Cagliari di Stadion Olimpico Roma.

Lazio harus dua kali tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah sebelum akhirnya dua kali pula menyamakan kedudukan. Bologna membuka keunggulan lewat Ladislav Krejci pada menit ke-21 yang langsung disamakan oleh Ciro Immobile pada menit ke-23. Rodrigo Palacio membawa Bologna unggul 2-1 pada menit ke-31, tapi Ciro Immobile kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-39.

Sementara itu, AS Roma harus tertinggal lebih dulu dari tamunya ketika Cagliari mendapatkan penalti pada menit ke-26 dan dieksekusi dengan baik oleh Joao Pedro. AS Roma menyamakan kedudukan hanya dalam waktu lima menit, yaitu lewat gol bunuh diri Luca Ceppitelli.

Seperti halnya dua klub ibu kota Italia yang harus berbagi poin dengan lawan-lawannya, satu pertandingan lain juga berakhir imbang, yaitu antara Torino dan Napoli. Kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang pertandingan.

Rangkaian pertandingan Serie A pada Minggu malam ditutup dengan laga bertajuk Derby d'Italia yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter Milan. Kendati berstatus sebagai tim tamu, Juventus berhasil menjadi pemenang dalam laga tersebut.

Paulo Dybala langsung membawa tim tamu unggul hanya dalam waktu empat menit pertandingan berjalan. Inter Milan sempat menyamakan kedudukan lewat titik putih, di mana Lautaro Martines melakukan eksekusi dengan baik. Namun, Gonzalo Higuain memastikan Juventus pulang dengan tiga poin lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-80.

Kemenangan Juventus dalam Derby d'Italia tak hanya membuat La Vecchia Signora memenangi gengsi, terutama karena laga digelar di kandang Inter Milan. Namun, Juventus juga berhasil mengudeta posisi puncak klasemen Serie A dengan 19 poin, menggeser Inter Milan yang kini berada di peringkat kedua dengan hanya terpaut satu poin.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Serie A

Fiorentina 1-0 Udinese

  • (Nikola Milenkovic 72')

Atalanta 3-1 Lecce

  • (Daniel Zapata 35', Alejandro Gomez 40', Robin Gosens 56' | Fabio Lucioni 86')

Bologna 2-2 Lazio

  • (Ladislav Krejci 21', Rodrigo Palacio 31' | Ciro Immobile 23', 39')

AS Roma 1-1 Cagliari

  • (Luca Ceppitelli 31'-OG | Joao Pedro 26'-pen)

Torino 0-0 Napoli

Inter Milan 1-2 Juventus

  • (Lautaro Martines 18'-pen | Paulo Dybala 4', Gonzalo Higuain 80')

Video Populer

Foto Populer