Sukses


Tempuh 11 Ribu Kilometer demi Juventus, Juventini asal Indonesia Ini Dipuji FIFA

Bola.com, Jakarta - Juventini asal Indonesia bernama Mario Sonatha menghebohkan pencinta sepak bola Tanah Air setelah masuk situs resmi FIFA Sabtu, (5/10/2019). Menurut FIFA, dedikasi Sonatha patut mendapat apresiasi setinggi langit.

Bagaimana tidak, pria asal Jakarta itu rela menempuh 11 ribu kilometer untuk datang ke Turin dan menyaksikan klub kebanggaannya, Juventus, bermain. FIFA bahkan menyebut Sonatha sebagai super fan.

"Dia tinggal di Indonesia, itu berarti lebih dari 11 ribu kilometer jauhnya dari Turin. Namun, itu tak menghalangi kecintaan Mario Sonatha pada Juventus," bunyi keterangan pada unggahan Twiter FIFA.

Kabarnya, pria berusia 25 tahun itu tergabung dalam sebuah komunitas bernama FIFA Fans Movement. Komunitas tersebut menjadi tempat berkumpulnya seluruh fans fanatik sepak bola Eropa dari seluruh dunia.

Satu hal yang kembali membuat pencinta Juventus di Tanah Air iri. Mario Sonatha disebut pernah bertemu bintang La Vecchia Signora yakni Giorgio Chiellini dan legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Dari hasil wawancaranya bersama FIFA, Sonatha mengatakan bertemu Del Piero menjadi salah satu impiannya yang menjadi kenyataan. 

"Ya, saya sangat beruntung, saya bisa memenangkan tebak kuis penggemar dan mendapat kesempatan bertemu idola masa kecil saya, Del Piero," ujar Mario Sonatha.

 

2 dari 2 halaman

Apa itu FIFA Fan Movement?

FIFA Fan Movement merupakan komunitas bentukan FIFA yang bertujuan mempertemukan penggemar sepak bola dari seluruh dunia dalam satu wadah.

FIFA Movement dirancang untuk memperkuat suara para penggemar sepak bola yang bersemangat di seluruh dunia baik di dalam maupun di luar FIFA. Selain itu, fans juga akan mendapat beragam informasi tentang klub kesayangan dari komunitas tersebut.

Nah, jika kamu berniat menjadi salah satu anggota dan FIFA Fan Movement, kamu bisa mendaftarkan diri di situs resmi FIFA Fan Movement.

Video Populer

Foto Populer