Sukses


Optimisme Stefano Pioli Setelah Menjadi Pelatih AC Milan

Bola.com, Jakarta - Stefano Pioli menyatakan optimismenya untuk meningkatkan performa AC Milan. Hal itu ia katakan setelah resmi menjadi pelatih anyar AC Milan.

Pioli ditunjuk untuk menangani AC Milan pada Rabu (9/10/2019). Ia menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat karena dianggap gagal setelah mencatatkan empat kekalahan dari tujuh pekan pertama Serie A.

Walaupun mendapat tentangan dari suporter AC Milan, Pioli menyatakan kepercayaan dirinya untuk membuat AC Milan kembali bersaing.

"Saya bergabung dengan AC Milan dengan membawa antusiasme dan gairah. Saya yakin kalau AC Milan memiliki potensi untuk meraih hal besar," ujar Pioli.

"Saya sangat menghormati suporter AC Milan. Mereka memiliki hak untuk memberikan kritik kepada saya. Namun, saya menganggap kritikan tersebut sebagai motivasi."

"Saya akan mulai berbicara dengan para pemain dan mencoba mencari formula agar bisa menunjukkan performa terbaik."

"Prinsip permainan saya berdasar terhadap kreativitas, intensitas dan kegarangan. Marco Giampaolo adalah pelatih yang hebat, namun saya memiliki pendekatan yang berbeda."

"Saya akan beradaptasi dengan para pemain. Saya berharap bisa meningkatkan kemampuan individu mereka sehingga performa tim meningkat secara kolekif," ungkap Pioli.

Stefano Pioli dikontrak AC Milan selama dua musim. Sebelum menangani AC Milan, Pioli berstatus sebagai pelatih Fiorentina sejak Juni 2017 hingga memutuskan mundur pada April 2019.

2 dari 2 halaman

Tak Terikat dengan Inter Milan

Kemarahan suporter AC Milan terkait penunjukan Stefano Pioli adalah dikarenakan statusnya yang pernah menangani Inter Milan. Pioli juga pernah mengaku kalau ia adalah penggemar Inter Milan.

"Apa yang sudah terjadi pada masa lalu, biarkan berlalu. Saya menjadi penggemar Inter Milan ketika saya masih sangat muda."

"Sekarang, saya adalah pelatih profesional dan bisa saja melatih di mana saja jika mendapat kepercayaan."

"Saya memiliki keinginan untuk selalu meraih hasil positif dalam pertandingan," ungkap Pioli.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer