Sukses


Pep Guardiola Ungkap Cara Lionel Messi Kuasai Laga dalam Beberapa Detik

Bola.com, Jakarta - Saat berbicara tentang pesepak bola terbaik dunia maka dua nama yang pantas disebut adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selama satu dekade terakhir, dua nama tersebut bergantian menduduki status sebagai pemain terbaik dunia.

Performa apik Lionel Messi membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan sederet pujian. Melansir Sportbible, Rabu (16/10/2019), Guardiola menyebut bintang Barcelona itu sebagai pemain yang genius.

Manajer asal Spanyol itu bahkan bisa membaca cara kerja Lionel Messi. Menurutnya, Messi hanya butuh beberapa detik untuk menguasai pertandingan.

Lionel Messi disebut akan menggerakkan kepalanya ke kiri dan ke kanan untuk membaca sebuah pertandingan. Menurut Guardiola, Messi bisa dengan mudah menebak bagian yang lemah pada skema lawannya.

Dengan tebakan tersebut, Messi akan memposisikan dirinya dengan baik hingga bisa mencetak gol untuk timnya. Tak belebihan Pep Guardiola menjulukinya sebagai seorang jenius.

"Cara Messi menguasai laga, dia akan mulai melihat ke kanan dan kekiri. Lionel Messi bisa mencuim lini yang lemah kemudian dia akan memanfaatkannya untuk mencetak gol," ujar Pep Guardiola.

"Dia benar-benar pemain yang sangat jenius, Messi benar-benat hebat," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Dibanding-bandingkan dengan Ronaldo

Lionel Messi kerap dibanding-bandingkan dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Kedua pemain banyak menjadi sorotan dalam 10 tahun terakhir.

Perbandingan Messi dan Ronaldo bukan hanya soal performa dan kecerdasan keduanya di lapangan. Namun, juga tentang penghasilan dan berbagai aset bisnis yang dimiliki.

Kabar terbaru, Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dalam hal penghasilan di Instagram. Pemain Portugal tersebut mendapat pemasukan 38,2 juta pounds (Rp685 miliar) tahun lalu. Sementara penghasilan Messi hanya 18,7 juta pounds (Rp335 miliar).

Sekadar informasi, hari Rabu (16/10/2019) merupakan hari penting bagi Lionel Messi. Megabintang Barcelona itu disebut mulai melakoni debutnya untuk El Barca di La Liga tepat ditanggal 16 Oktober 2004.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer