Sukses


4 Gol Bersejarah Ronaldo Sepanjang Karier

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo baru saja mencetak gol ke-700 sepanjang karier sebagai pesepak bola profesional. Gol tersebut tercipta saat timnas Portugal berhadapan dengan Ukraina pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Pada laga tersebut, satu gol Ronaldo tidak mampu membawa Portugal mengandaskan Ukraina. Timnas Portugal harus rela tunduk 2-1 atas Ukraina.

Dari 700 gol yang telah tercipta, Ronaldo sudah 95 kali mencatatkan namanya di papan skor ketika membela timnas Portugal. Gol lainnya tercipta saat Ronaldo bermain bersama klub, dengan rincian lima gol bersama Sporting Lisbon, 118 gol bersama Manchester United, 450 gol bersama Real Madrid, dan 32 gol bersama Juventus.

Ronaldo adalah bomber yang mampu mencetak gol di segala situasi. Secara rinci, Ronaldo telah mencetak 444 gol menggunakan kaki kanan, 126 gol dengan kaki kiri, dan 128 gol dengan kepala dan dua gol lainnya tercipta dengan anggota tubuh lainnya.

Dari 700 gol yang telah tercipta, terdapat beberapa gol yang tidak mudah untuk dilupakan. Gol-gol tersebut memiliki kisahnya tersendiri dalam perjalanan karier seorang Cristiano Ronaldo.

Berikut kumpulan empat gol bersejarah yang pernah Cristiano Ronaldo ciptakan sepanjang kariernya sebagai pesepak bola yang dilansir dari Sportskeeda:

 

2 dari 5 halaman

Gol sundulan kontra Wales di semifinal Euro 2016

Pada gelaran Euro 2016 menjadi momen terbaik sepanjang karier Ronaldo bersama timnas Portugal. Pasalnya, Ronaldo mempersembahkan gelar pertama untuk negaranya pada turnamen tersebut.

Penampilannya melawan Wales merupakan pertandingan terbaik CR7 selama Euro 2016. Pada menit ke-50, Ronaldo mencetak gol pembuka bagi timnas Portugal. Ronaldo melakukan sundulan keras setelah menerima umpan dari Raphael Guerreiro. Gol tersebut menjadi pintu gerbang bagi Ronaldo dan timnas Portugal untuk melangkah ke final dan meraih trofi Euro pertama sepanjang sejarah.

 

3 dari 5 halaman

Sepakan bebas dari jarak jauh di Stadion Emirates

Publik Old Trafford sangat mencintai Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal tersebut selalu menampilkan penampilan terbaik ketika berseragam Manchester United.

Salah satu momen terbaik Ronaldo ketika bersama tim Setan Merah adalah mencetak gol dari sepakan bebas kontra Arsenal di semifinal Liga Champions 2009. Pada saat itu, titik tendangan bebas berada di sisi kanan penyerangan Manchester United dan berjarak 30 meter dari gawang. Titik tersebut sangat tidak ideal bagi penendang berkaki kanan seperti Cristiano Ronaldo. Namun, Ronaldo mampu membobol jala yang dijaga Almunia untuk menjadi sebuah gol yang indah. Pada akhirnya, Manchester United menang 3-1 dan lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

 

4 dari 5 halaman

Sundulan di final Liga Champions 2008 kontra Chelsea

Hujan mengguyuri seisi kota Moscow pada saat itu. Namun, hal itu tidak menghentikan Manchester United dan Chelsea untuk memperebutkan trofi Si Kuping Besar di Stadion Luzhniki.

Pada saat itu, adalah malam yang tak terlupakan bagi seorang Cristiano Ronaldo. Ronaldo mencetak salah satu gol pada laga tersebut. Ronaldo membuka keunggulan pada menit ke-26. Pada saat itu, Ronaldo melakukan sundulan setelah menerima umpan dari Wes Brown. Ronaldo menempatkan bola di sisi kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Petr Cech.

 

5 dari 5 halaman

Tendangan akrobatik ke jala Gianluigi Buffon

Sebelum membela Juventus, Ronaldo pernah mencetak gol berkelas ke gawang Gianluigi Buffon saat masih membela Real Madrid pada partai 8 besar Liga Champions musim 2017-18. Pada saat itu, Ronaldo menciptakan gol akrobatik yang menghujang jala Buffon. Bukannya terdiam, seisi Stadion Allianz memberikan applause kepada gol akrobatik Ronaldo pada laga tersebut. Pada akhirnya Real Madrid menang 3-0 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer