Sukses


Lionel Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina

, Jakarta - Lionel Messi kembali masuk dalam skuat timnas Argentina setelah menjalani hukuman dari CONMEBOL. Messi sudah absen dalam empat laga yang dijalani timnas Argentina setelah Copa America 2019.

Semua berawal dari kritik yang dilontarkan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Brasil di babak semifinal Copa America, Agustus lalu. Setelah pertandingan, pemain Barcelona tersebut melampiaskan kekecewaannya dengan menyebut CONMEBOL sebagai sarang korupsi.

Akibat tudingan itu, Messi tidak hanya dijatuhi hukuman larangan bertanding. CONMEBOL juga mewajibkan La Pulga membayar denda sebesar 50 ribu USD atau Rp702 juta.

Setelah absen dalam empat laga, Lionel Messi kembali masuk dalam daftar 26 pemain yang dipilih Lionel Scaloni memperkuat timnya menghadapi laga persahabatan, November 2019.

Selain Lionel Messi, Scaloni juga memanggil striker Sergio Aguero. Pemain Manchester City terakhir kali memperkuat Timnas Argentina saat mengalahkan Chile 2-1 pada perebutan tempat ketiga babak play off Copa America. Sementara Giovani Lo Celso yang sempat absen saat timnas Argentina menahan imbang Jerman bulan lalu juga ikut dipanggil oleh Scaloni.

2 dari 3 halaman

Tanpa Icardi dan Di Maria

Timnas Argentina bakal menjalani dua agenda uji coba. Pada pertandingan pertama, Argentina akan menjajal kekuatan musuh bebuyutan Brasil di Riyadh, Arab Saudi pada 15 November 2019. Sementara pada pertandingan kedua, tiga hari berikutnya Albiceleste bakal terbang ke Israel untuk bertemu timnas Uruguay, di Tel Aviv.

Scaloni sendiri belum memberi tempat bagi pemain PSG, Mauro Icardi pada dua uji coba ini. Begitu juga dengan Angel di Maria yang sudah absen sejak Copa America lalu. 

3 dari 3 halaman

Skuat Argentina

Kiper: Agustin Marchesin; Esteban Andrada; Juan Musso; Emiliano Martinez

Bek: Nicolas Otamendi; Marcos Rojo; Nicolas Tagliafico; German Pezzella; Juan Foyth; Renzo Saravia; Walter Kannemann; Nehuen Perez

Gelandang: Marcos Acuna; Leandro Paredes; Giovani Lo Celso; Roberto Pereyra; Rodrigo De Paul; Guido Rodriguez; Nicolas Dominguez; Lucas Ocampos

Penyerang: Lionel Messi; Sergio Aguero; Paulo Dybala; Lautaro Martinez; Lucas Alario; Nicolas Gonzalez

Disadur dari Liputan6.com (Marco Tampubolon)

Video Populer

Foto Populer