Sukses


11 Fakta Jelang Pertandingan Liga Champions Bayern Munchen Vs Olympiakos

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan lalu menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munchen setelah takluk 1-5 dari Eintracht Frankfurt di pentas Bundesliga. Dini hari nanti WIB, para fan Bayern Munchen berharap tim kesayangan mereka bisa bangkit saat menjamu Olympiakos.

Bayern Munchen kedatangan Olympiakos pada Matchday 4 Grup B Liga Champions 2019-2020, di Football Arena Munich. Berbeda dengan performa di Bundesliga, penampilan Die Roten di panggung Liga Champions tergolong moncer.

Caretaker Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick menganggap apa yang terjadi dengan FC Hollywood pada akhir lalu seperti bukan permainan asli raksasa Jerman tersebut. "Gol-gol yang bersarang ke gawang kami tak menggambarkan Bayern Munchen. Kami akan mengubah taktik, dan memukul Olympiakos," kata Hans-Dieter Flick, di Bild.de.

Hans-Dieter Flick yakin Bayern Munchen akan segera bangkit dan kembali ke bentuk permainan terbaik. Ia menganggap, nuansa di Liga Champions tak sama dengan Bundesliga.

"Kami akan bekerja keras, dan saya pikir setiap pemain mengetahui apa yang harus mereka lakukan demi fans dan klub. Saya ingin tim ini menunjukkan kembali kualitas yang sesungguhnya kami miliki," sebut Hans-Dieter Flick.

 

2 dari 4 halaman

Janji Kapten

Janji Hans-Dieter Flick selaras dengan pernyataan pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Pemain berposisi bek ini mengakui para pemain layak disalahkan ketika pelatih berganti.

"Kami harus berkembang, dan para pemain layak bertanggung jawab. Hans-Dieter Flick adalah orang yang tepat untuk tim ini sekarang, dan kami ingin membuktikan itu," komentar Kimmich.

Saat ini Bayern Munchen berada di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2019-2020. Mereka mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan dan diikuti Tottenham Hotspur (4). Sementara itu, Olympiako berstatus juru kunci dengan koleksi 1 poin.

 

3 dari 4 halaman

Poin-Poin Jelang Laga

Berikut ini beberapa catatan jelang Bayern Munchen Vs Olympiakos :

1. Bayern Mucnhen telah mencetak 17 gol pada lima laga kontra Olympiakos.

2. Bayern Munchen tampil tajam pada fase grup. Mereka mencetak tujuh gol untuk kali kelima sepanjang Liga Champions. Artinya, Bayern Munchen sudah 19 kali mencetak lima gol atau lebih pada sebuah laga Liga Champions.

3. Bayern Munchen hanya tiga kali menang pada tujuh laga terakhir Liga Champions di Munich, dengan 2 seri dan 2 kekalahan. Namun, pada fase grup, mereka sudah mengoleksi 15 kemenangan dari 16 laga kandang.

4. Sebelum Matchday 3, Bayern Munchen sanggup melakukan 8 clean sheets secara beruntun, dan mencetak 20 gol pada enam laga terakhir kontra tim asal Yunani.

5. Gara-gara kalah dari Bayern Munchen pada pertemuan terakhir, membuat Olympiakos menghentikan catatan 10 laga tak terkalahkan di Eropa pada partai di rumah sendiri sejak kalah 0-2 dari Juventus pada Matchday 6 Liga Champions 2017-2018.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Sebelum Laga

6. Olympiakos selalu kalah pada enam pertemuan terakhir kontra tim asal Bundesliga, hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 14 gol.

7. Olympiakos selalu kalah pada tiga pertandingan terakhir di Jerman, tanpa mencetak gol. Kali terakhir kalah dari Bayern Munchen dengan skor 0-4 pada 2015.

8. Bayern Munchen membawa modal tak mengenakkan, yakni kebobolan lima gol. Kali terakhir Bayern Munchen merasakan itu ketika bersua Borussia Dortmund pada final Piala Jerman (12/5/2012), dengan skor 2-5.

9. Performa lini belakang Bayern Munchen menjadi sorotan. Hal itu berlatar kebobolan 16 gol pada 10 laga awal Bundesliga, terburuk sejak 2008-2009.

10. Pada musim ini, Olympiakos mencatat 11 kemenangan, 5 seri dan 2 kekalahan, dengan mencetak 34 gol dan kebobolan 12 gol. Delapan dari kebobolan tersebut berasal dari fase grup Liga Champions 2019-2020.

11. Olympiakos berstatus pemuncak Liga Super Yunani, tapi tak pernah menang pada 11 pertandingan fase grup Liga Champions, dengan sembilan di antaranya berakhir kalah.

Sumber: UEFA, Opta, Bild.de

 

Video Populer

Foto Populer