Sukses


Paulo Dybala Bawa Juventus Taklukan AC Milan

Bola.com, Turin - Juventus menang 1-0 atas AC Milan pada laga pekan ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Gol tunggal kemenangan Juve disarangkan Paulo Dybala.

Berkat hasil ini, I Bianconeri kembali bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 32, unggul satu angka atas Inter Milan di posisi kedua. Di sisi lain, Milan makin merosot ke peringkat 14 dengan mendulang 13 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus coba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-14, Gonzalo Higuain menebar ancaman ke gawang AC Milan. Namun, bola hasil tembakan Higuain masih bisa digagalkan Gianluigi Donnarumma.

I Rossoneri tak tinggal diam. Tiga peluang bagus didapat lewat aksi Lucas Paqueta pada menit ke-25, Theo Hernandez menit ke-45, dan Krzysztof Piatek menit ke-45+1.

Akan tetapi, upaya ketiganya untuk membawa Milan memimpin dapat digagalkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. Aksi jual beli serangan diperagakan oleh kedua klub.

Juve akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-77. Berawal dari umpan Gonzalo Higuain, bola diterima dengan baik oleh Paulo Dybala.

Dengan gerakan yang lincah, penyerang asal Argentina itu berhasil menembus solidnya lini belakang AC Milan. Dia pun mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang Milan dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Il Diavolo Rosso coba mengejar. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 4-Matthijs de Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi (25-Adrien Rabiot 70'); 33-Federico Bernardeschi (11-Douglas Costa 61'); 21-Gonzalo Higuain, 7-Cristiano Ronaldo (10-Paulo Dybala 55').

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 12-Andrea Conti, 13-Alessio Romagnoli, 43-Leo Duarte, 19-Theo Hernandez; 39-Lucas Paqueta (18-Ante Rebic 85'), 4-Ismael Bennacer, 33-Rade Krunic (5-Giacomo Bonaventura 61'); 8-Suso, 9-Krzysztof Piatek (17-Rafael Leao 66'); 10-Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Paulo Dybala

Video Populer

Foto Populer